MSFC DISPLAY WEB

Pemkab Sumenep Peringati Isra Mikraj, Bupati Ajak ASN dan Masyarakat Perkokoh Iman

Media Jatim
Pemkab
(Soleha/Media Jatim) Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo saat sambutan dalam peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad saw. di Gedung Bindara Saod, Jalan Raya Lenteng-Batuan Sumenep, Senin (26/2/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Pemkab Sumenep melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah memperingati Isra Mikraj 1445 Hijriah di Gedung Bindara Saod, Jalan Raya Lenteng-Batuan Sumenep, Senin (26/2/2024).

Kegiatan yang bertajuk “Tuntunan Salat Sempurna Menurut Nabi Muhammad saw.” ini dihadiri oleh 1.000 jemaah.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo berharap, peringatan Isra Mikraj ini dapat memperkokoh iman dan mempererat silaturahmi antara Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat.

“Tujuan acara ini salah satunya untuk praktik dan implementasi tata cara salat yang benar. Semoga ilmu yang didapat melekat dan dibawa hingga liang lahat,” ungkapnya, Senin (26/2/2024).

Banner Iklan Media Jatim

KH. Sholeh Qosim sebagai penceramah dalam peringatan Isra Mikraj ini menerangkan bahwa salat itu harus dilaksanakan secara sempurna agar diterima oleh Allah Swt.

Baca Juga:  Polisi: Pelapor Cabut dan Maafkan Youtuber Madura AJ dalam Kasus Sebar VC Telanjang!

“Menurut hadis, salat yang diterima ialah salat yang sempurna, dengan melaksanakan syarat maupun rukunnya. Makanya kita harus benar dalam mengerjakan salat agar tidak sia-sia,” terangnya, Senin (26/2/2024).

Diketahui, 1.000 jemaah yang hadir dalam kegiatan ini terdiri dari ASN, TNI, Polri, perwakilan lembaga pendidikan, Organisasi Masyarakat (Ormas), Perguruan Tinggi, Pondok Pesantren, takmir masjid dan 50 perwakilan dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Sumenep.(mj24/faj)