MSFC DISPLAY WEB

Viral Saksi Demokrat Ngamuk Banting Meja di Sekretariat PPK Tanah Merah Bangkalan

Media Jatim
Saksi
(Dok. Media Jatim) Sekretaris PPK Kecamatan Tanah Merah Bangkalan saat terlibat cekcok dengan salah seorang yang mengaku Saksi Caleg DPRD Provinsi Jatim, Jumat (1/3/2024).

Bangkalan, mediajatim.com — Viral video salah seorang Saksi Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur dari Partai Demokrat mengamuk di Sekretariat PPK Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan, Jumat (1/3/2024).

Video berdurasi 2,51 menit itu memperlihatkan cekcok antara Sekretaris PPK Kecamatan Tanah Merah Abd. Manaf dan salah seorang yang mengaku Saksi Caleg DPRD Provinsi Jawa Timur dari Demokrat Mualim.

Dalam video tersebut, Mualim terlihat memaksa masuk ke Sekretariat PPK Kecamatan Tanah Merah dan meminta paksa formulir hasil rekapitulasi Pemilu DPRD Provinsi.

Karena memaksa, akhirnya Abd. Manaf tersulut emosi hingga melempari Mualim dengan asbak. Merasa tidak terima, Mualim kemudian membanting meja.

Baca Juga:  Madura United Kalah Lagi, Mauricio Souza Sesali Kesalahan Lini Belakang

Saksi mata dalam kejadian ini D menjelaskan, beruntung ada pihak kepolisian di lokasi. “Sebab, jika tidak, dikhawatirkan konflik semakin memanas,” ungkapnya, Jumat (1/3/2024).

D juga menerangkan bahwa hasil rekapitulasi di kecamatan yang sudah selesai itu hanya Pemilu Presiden.

“Rekapitulasi yang selesai hanya hasil Pemilu Presiden, yang lain masih belum, sehingga banyak saksi yang tidak sabar,” ulasnya.(hel/faj)