Tantangan Makin Kompleks, Rektor UNIBA Singgung Tag line dari Madura untuk Indonesia di Halalbihalal

Media Jatim
UNIBA Madura
(Dok. Media Jatim) Rektor UNIBA Madura Prof. Rachmad Hidayat memberi sambutan dalam acara Halalbihalal di Edutorium Jagha Temba kampus setempat, Jumat (19/4/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Keluarga besar Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura menggelar Halalbihalal di Edutorium Jagha Temba kampus setempat, Jumat (19/4/2024).

Kegiatan ini diikuti sivitas akademika, jajaran yayasan Qudsiyah Bahaudin Mudhary, mahasiswa UNIBA serta staf khusus (Stafsus) Wakil Presiden RI Bidang Otonomi Daerah dan Penanggulangan Kemiskinan Zainal Abidin Amir.

Rektor UNIBA Madura Prof. Rachmad Hidayat mengatakan, tujuan halalbihalal ini adalah untuk mempererat rasa kebersamaan dan meningkatkan semangat kekeluargaan keluarga besar UNIBA.

“Dalam suasana lebaran ini, mari kita bersama-sama mengikat tali kasih dengan saling memaafkan,” ujarnya, Jumat (19/4/2024).

Baca Juga:  Delapan Pejabat Akui Setor Uang Ratusan Juta untuk Jadi Kepala Dinas di Bangkalan

Pada momentum Idulfitri ini, pria asal Pamekasan itu juga mengajak kepada seluruh keluarga besar UNIBA Madura untuk terus berkontribusi dalam kemajuan institusi.

“Tahun 2024 ini, kampus kita membuka tiga fakultas baru, ada Ilmu Hukum, Ilmu Komunikasi dan Ilmu Bahasa Asing. Tentu saja tantangan kita ke depan akan semakin kompleks,” imbuhnya.

Oleh karena itu, tegas Prof. Rachmad, tanpa peran serta semua keluarga besar UNIBA, kampus ini tidak akan eksis hingga saat ini.

“Yang utama itu adalah kehadiran UNIBA bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” terangnya.

Baca Juga:  6 Fakta TKW Madura Dikenai Pajak Rp360 Juta Gegara Borong Emas 3 Kg dari Arab Saudi

Prof. Rachmad juga menegaskan bahwa UNIBA Madura adalah kampus dengan tag line ‘Dari Madura untuk Indonesia’.

“Semangat kita sejak kampus ini berdiri adalah hadir untuk Indonesia,” pungkasnya.(ly/ky)