Rudy Susanto Singgung Dua Hal, SDM dan Layanan yang Sentuh Langsung Masyarakat

Media Jatim
Rudy Pamekasan 2024
(Dok. Media Jatim) Rudy Susanto menyantuni anak yatim di acara Halalbihalal dan Silaturahmi Tokoh Pamekasan yang digelar AJP di Hotel Azana, Jumat (19/4/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Aliansi Jurnalis Pamekasan (AJP) menggelar Halalbihalal dan Silaturahmi Tokoh Pamekasan di Hotel Azana Madura, Lantai 10, Jumat (19/4/2024) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri beberapa tokoh penting Pamekasan. Mulai dari KH. Kholilurrahman, Rudy Susanto, Achmadi, Mohamamd Sahur dan Ketua DPC PPP Pamekasan Wazirul Jihad.

Tokoh-tokoh ini diundang karena masuk bursa Pilkada Pamekasan 2024. Baliho mereka juga sudah terpampang di sejumlah titik.

Dalam sesi diskusi bertema “Bersama Membangun dan Merawat Pamekasan”, salah seorang tokoh, Rudy Susanto, mengaku memiliki atensi khusus pada pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Baca Juga:  118 Sapi di Blitar Terpapar LSD, Pemkab Salurkan 6.839 Vaksin untuk Hewan Ternak Jelang Iduladha

“Masyarakat Pamekasan butuh difasilitasi agar kemampuam dan potensi yang dimilikinya berkembang dan berdaya saing di tingkat nasional maupun internasional,” ungkapnya, Jumat (1/4/2024).

Dia menyebut, pengembangan SDM itu salah satunya dengan memberikan beasiswa kepada anak kurang mampu dengan prestasi yang luar biasa agar tidak putus sekolah.

“Selain itu pelayanan yang menyentuh masyarakat secara langsung harus lebih ditingkatkan dengan inovasi gerak cepat, dan semua pelayanan wajib terus berbenah lebih baik,” sambungnya.

Menurut mantan Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Kelas III Sapeken Sumenep itu, para pihak juga harus memastikan kelangkaan pupuk bisa teratasi dengan cepat.

Baca Juga:  PKBM Miftahul Ulum Sukses Gelar PKW Membatik, Ini Harapan Baru untuk Warga Bungbaruh

“Dan bagaimana pula nanti menfasilitasi kebutuhan para nelayan, seperti alat-alat untuk menangkap ikan dan saya juga akan fokus memberikan yang terbaik jika ditakdirkan memimpin Pamekasan,” pungkasnya.(rif/ky)