Pemkab Sumenep Kick off Anugerah Inovasi Daerah, untuk Apresiasi Program Terobosan 2 Tahun Terakhir

Media Jatim
Kick off brida sumenep
(Ikhwan Fajarisman/Media Jatim) Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo memotong pita dalam acara peresmian kantor baru Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) dan Kick off Anugerah Inovasi Daerah 2024, Rabu (15/5/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Sumenep menggelar Kick off Anugerah Inovasi Daerah (AID) dan Peresmian kantor baru di Jalan Trunojoyo Nomor 136, Rabu (15/5/2024).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep melalui kick off Brida ini akan memberikan penghargaan kepada instansi pemerintah dan masyarakat yang memiliki kreativitas dan inovasi.

Kepala Brida Sumenep Benny Irawan menyampaikan bahwa kick off AID digelar untuk mendorong kultur inovatif di lingkungan Pemkab Sumenep.

“AID kali ini mengangkat tema inovasi tiada henti demi mewujudkan Sumenep melayani,” ungkap Benny.

Baca Juga:  Bakal Gudang Tembakau Mitra GG Diduga Tak Berizin, Satpol PP Minta Hentikan Proses Pembangunan

Benny menambahkan, bahwa AID bertujuan untuk mendorong indeks inovasi daerah dan mendukung peningkatkan tata kelola pemerintahan dan pelayanan publik.

Sementara untuk aspek penilaian AlD yakni inovasi yang harus baru atau mengandung kebaruan dan sudah diterapkan atau tidak bersifat inisiasi.

AID ini akan mencari terobosan yang muncul dari 1 Januari 2021 sampai dengan 31 Desember 2023.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo yang hadir pada acara ini mengajak kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk menciptakan inovasi yang meningkatkan kinerja dan pelayanan.

“Manfaatnya harus menyentuh semua lini, terutama aspek sosial dan ekonomi. Syukur kalo dua-duanya bisa dicapai,” terangnya, Rabu (15/5/2024).

Baca Juga:  BKPSDM Pamekasan Gelar Coaching dan Mentoring untuk ASN Agar Melek Literasi Digital

Politisi PDIP itu berharap, kick off AID ini bisa memantik munculnya banyak inovasi yang tidak hanya kelihatan bentuknya akan tetapi juga manfaatnya.(mj2/ky)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *