PERIODE II

SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan Gelar Lepas Pisah, Kepsek Harap Lulusan Jadi Tenaga Medis Kompeten

Media Jatim
SMK
(Rena Yunita J/Media Jatim) Siswa siswi Kelas XII Program Keahlian Asisten Keperawatan serta Program Keahlian Farmasi Klinis dan Komunitas SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan foto bersama dengan para guru dan komite sekolah usai acara Lepas Pisah di Auditorium Cahaya Berlian Hotel, Kamis (30/5/2024).

Pamekasan, mediajatim.com – SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan menggelar Lepas Pisah Siswa Kelas XII di Auditorium Cahaya Berlian Hotel, Kamis (30/5/2024).

Lepas Pisah ini diikuti oleh 32 siswa Kelas XII Program Keahlian Asisten Keperawatan angkatan ke-12 serta Program Farmasi Klinis dan Komunitas angkatan ke-4.

Kepala SMK Kesehatan Nusantara Akhmad Mahfud dalam sambutannya meminta kepada anak didiknya untuk tidak menjadikan lepas pisah ini sebagai akhir dalam menuntut ilmu.

“Kami mengucapkan selamat dan mengingatkan kepada kalian semua untuk tidak hanya lulus saja. Tapi harus melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi untuk meraih cita-cita sebagai tenaga medis yang kompeten dan penuh dedikasi,” tutur Mahfud kepada para siswa kelas akhir, Kamis (30/5/2024).

Baca Juga:  Keluarga Siswa SDI Korban Aniaya Sebut Polsek Lenteng Sumenep Lamban: Dua Bulan Lapor Tak Ada Hasil!

Ketua Yayasan Kunci Ilmu Surabaya Arofatin Nisa’ melalui sekretarisnya Iqomatul Haq yang turut hadir dalam kegiatan ini mengaku mendukung penuh para siswa apabila melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

“Slogan SMK saat ini adalah siap bekerja, kami dari sekolah dan yayasan akan mendukung kalian untuk bisa berkarir sesuai keahlian. Namun kami juga sangat mendukung jika kalian ingin melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” terangnya, Kamis (30/5/2024).

Sementara itu, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Jawa Timur Wilayah Pamekasan Slamet Goestiantoko berpesan kepada 32 lulusan SMK Kesehatan Nusantara untuk menjadi pribadi yang hebat sesuai profesinya masing-masing.

Baca Juga:  Jembatan Ambruk, Aktivitas Masyarakat Pakamban Daya Terganggu

“Jadilah perawat dan petugas farmasi yang hebat, namun jangan lupa untuk menjadikan profesi kalian sebagai jalan menuju kebaikan di akhirat kelak, itulah orang cerdas yang sesungguhnya,” singkatnya.(fit/faj)