PERIODE II

Inilah 9 Nama Figur Pamekasan yang Daftar Cabup ke Partai Demokrat

Media Jatim
Ketua dpc demokrat Pamekasan
(Abdul Kholisin/Media Jatim) Ketua DPC Demokrat Pamekasan Ismail dalam acara Meja Redaksi di salah satu kafe, Sabtu (1/6/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Penjaringan bakal calon bupati (Cabup) Pamekasan 2024 DPC Partai Demokrat telah selesai pada 22 Mei lalu.

Ketua DPC Demokrat Pamekasan Ismail menuturkan, ada 9 nama yang telah mengembalikan formulir dalam penjaringan yang dimulai sejak 22 April 2024 itu.

“Di antaranya ada mantan Bupati Pamekasan 2008-2013 KH. Kholilurrahman, mantan Wakil Bupati Pamekasan 2018-2023 Fattah Jasin dan mantan Sekda Pamekasan Totok Hartono,” ungkap Ismail kepada mediajatim.com, Sabtu (1/6/2024).

Selain tiga figur di atas, lanjut Ismail, ada enam sosok lain yang mengembalikan formulir bakal Cabup, yakni Ketua Yayasan Akbid Aifa Husada Pamekasan Sajali, Wakil Ketua P4TM Abdul Bari dan Rudy Susanto.

Baca Juga:  Tak Hanya Terima Uang, Pertemuan PPS dan Caleg PAN Pamekasan Ternyata Juga Bahas Strategi Pemenangan 2024

“Tiga figur lainnya dari internal Demokrat sendiri,” imbuh Ismail.

Banner Iklan Media Jatim

Tiga kader Demokrat yang ikut penjaringan bakal calon yakni bendahara DPC Heriyanto, eks Ketua DPC Hermanto dan Ketua DPC Ismail.

Banner Iklan Media Jatim

Saat ini, lanjut Ismal, tim seleksi sudah mengirimkan surat kepada semua peserta agar melengkapi semua yang sudah dipersyaratkan.

“Misalnya konsep bagaimana terkait strategi pemenangan, kemudian rencana anggaran untuk kampanye, selanjutnya semua calon akan ikut fit and proper test,” tutupnya.(ak/ky)