PERIODE II

Layanan Kateterisasi Jantung RSUD Smart Pamekasan Tunggu Izin BPJS Kesehatan untuk Beroperasi

Media Jatim
Jantung
(Fitria M/Media Jatim) Mesin Cath Lab RSUD Smart Pamekasan, Kamis (18/1/2024).

Pamekasan, mediajatim.com – Layanan Kateterisasi Jantung atau Cath Lab (Catetherization Cardiac Laboratory) RSUD dr. H. Slamet Martodirdjo (Smart) Pamekasan diprediksi beroperasi pertengahan 2024.

Proses pengoperasian Cath Lab RSUD Smart Pamekasan ini kini masih terkendala izin dari BPJS Kesehatan RI yang belum terbit.

Direktur RSUD Smart Pamekasan dr. Raden Budi Santoso mengatakan bahwa pihaknya sudah mengajukan dan melengkapi semua persyaratan kepada BPJS Kesehatan.

“Sebelum mengajukan ke BPJS Kesehatan, izin dari Bapeten sudah keluar. Karena tanpa izin dari Bapeten kami tidak bisa mengajukan izin ke BPJS Kesehatan. Kemudian dilakukan survei dan sekarang kami sedang menunggu izin dari BPJS Kesehatan,” ungkapnya, Senin (3/6/2024).

Baca Juga:  Mayoritas Desa di Bangkalan Masih Berstatus Berkembang, DPMD Ungkap Penyebabnya

dr. Budi juga menuturkan bahwa izin dari BPJS adalah tahapan akhir untuk mengoperasikan Kateterisasi Jantung. “Nanti kalau sudah rampung semuanya pasti kami informasikan,” tambahnya.

Sementara itu, Humas BPJS Kesehatan Pamekasan Ary Udiyanto tidak dapat memberikan informasi lebih lanjut terkait hal ini.

“Saya masih ada acara dan lanjut zoom meeting. Belum crosscheck terkait hal itu,” tutupnya saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp.(fit/faj/**)