PERIODE II

Sudah Ditegur PUPR sebelum Peresmian, RSIA Puri Bunda Madura Janji Kembalikan Trotoar

Media Jatim
Rsia puri bunda madura
(M. Arif/Media Jatim) Potret trotoar pejalan kaki di-paving menjadi satu halaman RSIA Puri Bunda Madura di Jalan Kabupaten, Kota Pamekasan, Senin (3/6/2024).

Pamekasan, mediajatim.com — Pembangunan RSIA Puri Bunda Madura telah merusak trotoar akses bagi para pejalan kaki dan disabilitas di Jalan Kabupaten, Kota Pamekasan.

Berdasarkan pantauan mediajatim.com, Senin (3/6/2024), trotoar di depan RSIA Puri Bunda telah di-paving menjadi satu dengan halaman parkir kendaraan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pamekasan Amin Jabir menjelaskan bahwa trotoar yang dijadikan satu dengan lahan parkir RSIA masuk wilayah provinsi.

Meskipun demikian, pihaknya mengaku telah memberikan teguran lisan kepada RSIA Puri Bunda sebelum hari peresmian.

Baca Juga:  Pengembangan Sapi Madura Bibit Simultan Pamekasan Diganjar Terinovatif II pada Inotek Award Jawa Timur 2023

“Pihak rumah sakit mengatakan siap memperbaiki trotoar tersebut kembali ke semula,” kata Jabir, Senin (3/6/2024).

Humas RSIA Puri Bunda Madura Sari Purwati mengaku telah menerima teguran dari PUPR terkait penggunaan trotoar menjadi satu halaman RSIA.

Banner Iklan Media Jatim

“Kami tengah memproses perbaikan trotoar, tinggal menunggu konsultan, setelah itu akan segera dilaksanakan,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Senin (3/6/2024).

Sari juga mengatakan bahwa RSIA Puri Bunda akan patuh pada regulasi yang berlaku dan akan melaksanakan arahan dari Pemkab Pamekasan.

“Kami akan mengikuti semua yang diarahkan Pemkab, kalau memang petunjuknya harus diperbaiki, maka akan diperbaiki,” tutupnya.(rif/faj/ky)