PERIODE II

78 Pelajar Lulus dari PAUD Al-Qur’an Suryalaya Sumenep, Ketua Yayasan: Siswa Siap Lanjutkan Pendidikan! 

Media Jatim
PAUD
(Ikhwan Fajarisman/Media Jatim) Ketua Yayasan PAUD Al-Qur’an Suryalaya Sumenep Nur Qoudri Wijaya saat memberikan sambutan pada acara Pelepasan Siswa Kelompok B dan Playgroup PAUD setempat di Gedung Korpri, Kamis (6/6/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Al-Qur’an Suryalaya Sumenep melaksanakan Pelepasan Siswa-Siswi Kelompok B dan Playgroup di Gedung Korpri Sumenep, Kamis (6/6/2024).

Dalam kegiatan ini, 78 siswa PAUD Al-Qur’an Suryalaya dinyatakan lulus, dengan rincian, 55 pelajar dari Taman Kanak-Kanak (TK) Kelas B dan 23 lainnya lulus di playgroup.

Pelepasan siswa kelas akhir PAUD Al-Qur’an Suryalaya Sumenep ini turut dihadiri oleh Wakil Bupati Dewi Khalifah dan segenap wali murid.

Ketua Yayasan PAUD Al-Qur’an Suryalaya Sumenep Nur Qoudri Wijaya menyampaikan bahwa siswa-siswi telah belajar banyak hal, mulai dari mengenal huruf, angka, berinteraksi dengan teman, serta telah mengembangkan kreativitas dan keterampilan motorik.

Baca Juga:  Antisipasi Pendaftar dengan Rekam Jejak Buruk, Imigrasi Pamekasan Perketat Pembuatan Paspor

“Semua ini akan menjadi dasar yang penting bagi anak didik saat melanjutkan pendidikan di sekolah dasar nanti,” ucapnya saat sambutan, Kamis (6/6/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Kata Nur, semua lulusan PAUD Al-Qur’an Suryalaya sudah punya bekal yang cukup untuk melangkah ke jenjang pendidikan selanjutnya. “Para lulusan telah siap untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi,” imbuhnya.

Banner Iklan Media Jatim

Sementara itu, Wakil Bupati Sumenep Dewi Khalifah menerangkan bahwa PAUD merupakan proses pembelajaran paling penting bagi anak. Karena tingkat pendidikan paling dasar ini merupakan masa keemasan (golden age) bagi anak didik.

Baca Juga:  STEI-MM Kukuhkan Puluhan Sarjana Ekonomi dan Akuntansi

“Fondasi keagamaan dan kenegaraan yang kuat dari para anak didik dimulai dari sini (PAUD, red.),” tuturnya saat sambutan, Kamis (6/6/2024).

Maka dari itu, perempuan yang akrab disapa Nyai Eva itu berharap, kualitas pendidikan di tingkat PAUD perlu ditingkatkan dengan cara terus melakukan inovasi pembelajaran yang kreatif.

“Merdeka belajar harus diterapkan supaya anak didik tidak bosan. KBM sekali-kali harus dilakukan secara outdoor, jangan selalu indoor supaya anak didik lebih ceria dan tetap semangat untuk belajar,” pungkasnya.(mj2/faj/**)