PERIODE II

Gelar Akhirusanah, PAUD IT Bina Cendekia Bekali Lulusan dengan Pendidikan Kewirausahaan

Media Jatim
Paud IT Bina Cendikia
(Joni Suhartono/Media Jatim) Para guru dan anak didik PAUD IT Bina Cendekia berfoto bersama pada acara Akhirusanah Tahun Pelajaran 2023/2024 di Gedung Korpri Sumenep, Sabtu (15/6/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Islam Terpadu (IT) Bina Cendekia menggelar Akhirusanah Tahun Pelajaran 2023/2024 di Gedung Korpri Sumenep, Sabtu (15/6/2024).

Pada Akhirusanah kali ini, 24 anak lulus dari Kelompok Bermain (KB) dan 59 anak lulus dari Taman Kanak-Kanak (TK) PAUD IT Bina Cendekia.

Sementara tema atau tag line yang diangkat yakni “Generasi Muslim Kreatif Penguasa Pasar Global”.

Kepala PAUD IT Bina Cendekia Innawati menyampaikan tema tersebut diangkat untuk menumbuhkan semangat kewirausahaan pada anak didiknya.

“Kami berupaya mencetak generasi muslim kreatif yang bisa menguasai pasar global dengan kecanggihan teknologi dan itu harus dimulai dari sekarang,” ungkapnya saat diwawancarai mediajatim.com, Sabtu (15/6/2024).

Banner Iklan Media Jatim

Dia optimis anak didiknya akan menjadi pengusaha sukses. “Kami yakin anak-anak kami yang lulus tahun ini bisa menguasai pasar global kelak,” imbuhnya.

Banner Iklan Media Jatim

Dalam kesempatan yang sama, Ina menyinggung kuota Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Pelajaran 2024/2025 sudah terpenuhi.

Baca Juga:  Bupati Sumenep Raih Gelar Doktor Ilmu Sosial, Kabag Prokopim: Pemimpin yang Cinta Ilmu!

“Alhamdulillah kepercayaan masyarakat kepada lembaga kami sangat tinggi. Tahun ini sudah full bahkan lebih karena lahan dan kelas kami terbatas,” bebernya.

Kata Ina, kuota sudah terpenuhi tanpa PPDB ini diumumkan ke publik. “Karena sistem PPDB yang kami gunakan adalah sistem inden. Jadi tahun sekarang sudah terpenuhi dan tahun depan proses pemenuhan,” pungkasnya.(mj2/ky)