PERIODE II

Peduli Sesama, Dharma Wanita Persatuan Sumenep Gelar Aksi Donor Darah 

Media Jatim
Dharma
(Ikhwan Fajarisman/Media Jatim) Suasana penggalangan donor darah oleh DWP Sumenep di Kantor PMI setempat, Rabu (19/6/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Dharma Wanita Persatuan (DWP) Sumenep menggalang donor darah di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) setempat, Rabu (19/6/2024).

Aksi donor darah yang bertajuk “Setetes Darah Menolong Jiwa Sesama” ini diikuti oleh seluruh anggota DWP Sumenep dan keluarganya serta masyarakat setempat.

Ketua DWP Sumenep Chusnul Chotimah menerangkan, kegiatan donor darah ini merupakan program rutin yang dilaksanakan dua kali dalam setahun.

“Pelaksanaan pertama pada Juni, pelaksanaan kedua pada Desember nanti,” ucapnya, Rabu (19/6/2024).

Perempuan yang akrab disapa Ima itu mengaku sengaja meletakkan pelaksanaan donor darah pertama ini pada Juni 2024. “Karena pada bulan Juni ada peringatan Hari Donor Darah Sedunia,” ungkapnya.

Baca Juga:  PLN Pamekasan Terjunkan Tim Atasi Turun-Naik Voltase di Desa Larangan Badung, Tegangan Kembali Normal!

Lebih lanjut Ima menerangkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian DWP Sumenep terhadap sesama. “Dengan setetes darah kita bisa menolong orang lain,” ujarnya.

Melalui aksi donor darah ini, lanjut Ima, DWP Sumenep ingin memberikan contoh kepada masyarakat untuk menolong sesama.

“Harus berawal dari DWP untuk ngasih contoh ke masyarakat bahwa kegiatan ini untuk menolong orang lain,” bebernya.

Istri Sekda Sumenep itu berharap, kegiatan donor darah ini bisa dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya.

“Semoga bisa berlanjut ke tahun depan. Karena kegiatan donor darah ini bentuk kepedulian DWP untuk masyarakat,” tuturnya.

Baca Juga:  Antar Pacar Pulang, Pemuda di Purwoharjo Jadi Korban Pengeroyokan

Kepala Unit Donor Darah PMI Sumenep dr. Suci Hernawati mengapresiasi kegiatan kolaboratif yang diinisiasi oleh DWP Sumenep ini.

“Kami menyambut baik kegiatan positif ini. Kegiatan ini mendorong para pendonor, khususnya DWP Sumenep, untuk menyumbangkan darahnya kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucapnya, Rabu (19/6/2024).

Suci berharap, kegiatan kemanusiaan dengan DWP Sumenep ini terus terjalin agar stok darah terus tersedia untuk disalurkan ke masyarakat.

“Kegiatan donor darah ini sebenarnya tugas dan tanggung jawab bersama dalam mengemban misi kemanusiaan,” pungkasnya.(mj2/faj/**)