PERIODE II

Beri Penghargaan IGA 2023 ke OPD, Puskesmas dan Sekolah, Pj Bupati Pamekasan: Jangan Terlena pada Prestasi!

Media Jatim
Bupati
(Fitria M/Media Jatim) Pj Bupati Pamekasan Masrukin memberikan sambutan pada pemberian penghargaan IGA 2023 di Pendapa Ronggosukowati, Kamis (20/6/2024).

Pamekasan, mediajatim.com – Pemkab Pamekasan memberikan penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2023 ke sejumlah OPD, Kepala Puskesmas dan Kepala Sekolah di Pendapa Ronggosukowati, Kamis (20/6/2024).

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Pj Bupati Pamekasan Masrukin kepada sejumlah OPD, Puskesmas, dan sekolah yang memiliki skor indeks inovasi di atas 100 dengan kategori Kematangan Maksimal.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Riset, dan Inovasi Daerah (Bapperida) Pamekasan Sigit Priyono mengatakan, sejumlah OPD yang mendapatkan penghargaan ini, yaitu Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kesehatan serta Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian.

“Selain itu juga ada 19 Kepala UPT Puskesmas serta 160 Kepala SD dan SMP yang juga mendapat penghargaan,” paparnya, Kamis (20/6/2024).

Baca Juga:  Tingkatkan Motivasi Belajar, Tunas Mandiri Jawa Timur Lakukan Pendampingan Psikososial di Pamekasan

Semua inovasi ini, kata Sigit, memberikan sumbangsih terhadap pencapaian IGA 2023 Pemkab Pamekasan di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). “Tahun 2022 kemarin kita enam besar nasional,” imbuhnya.

Sementara itu, Pj Bupati Pamekasan Masrukin mengatakan, capaian ini merupakan hal luar biasa, karena banyak instansi daerah yang mendapatkan penilaian kategori Kematangan Maksimal.

“Tidak gampang jadi inovator, butuh niat, keberanian, dan kepercayaan diri. Di Pamekasan, gudangnya orang-orang hebat. Laporan dari Bapperida, nilainya di atas 100 semua. Saya sangat berterima kasih dan apresiasi khusus kepada semua pihak yang berkontribusi,” jelasnya, Kamis (20/6/2024).

Baca Juga:  Menakar Beban Historis dan Ruang Gerak Pj Bupati Pamekasan

Masrukin juga mengingatkan kepada para penerima penghargaan untuk tidak terlena pada prestasi yang telah dicapai.

“Mari kita jaga bersama dan pertahankan spirit untuk mengembangkan inovasi, yang mana saat ini didominasi oleh Disdikbud, Dinkes, dan DKPP. Semoga dari dinas-dinas yang lain juga menyusul,” harapnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj Bupati dan Kepala Bapperida me-launching Aplikasi Sistem Informasi Gerakan Inovasi Terpadu (Si Ginter).

“Mudah-mudahan aplikasi ini mendorong semangat untuk melahirkan inovasi-inovasi baru,” tutup Masrukin.(fit/faj/**)