PERIODE II

Permudah Masyarakat ke Tanah Suci, Pegadaian Syariah Sumenep Gelar Seminar Pembiayaan Haji Plus

Media Jatim
Pegadaian
(Ikhwan Fajarisman/Media Jatim) Kepala Pegadaian Syariah Sumenep Sutikno (berdiri memegang mikrofon) saat memberikan sambutan pada kegiatan seminar di Gedung Pertemuan RRI Sumenep, Kamis (20/6/2024).

Sumenep, mediajatim.com — Pegadaian Syariah Sumenep melaksanakan Seminar Pembiayaan Porsi Haji Plus di Gedung Pertemuan RRI Sumenep, Kamis (20/6/2024).

Seminar yang diikuti oleh sejumlah nasabah Pegadaian Syariah setempat dan masyarakat umum ini dihelat untuk memberikan kemudahan bagi warga muslim yang ingin melaksanakan ibadah haji dan umrah.

Kepala Pegadaian Syariah Sumenep Sutikno menyampaikan bahwa ada tiga kunci sukses untuk bisa melaksanakan ibadah haji dan umrah.

“Kunci suksesnya, yaitu kompetensi, informasi dan finansial,” ungkapnya, Kamis (20/6/2024).

Selama ini, kata Sutikno, banyak masyarakat Sumenep berkeinginan untuk menunaikan ibadah haji dan umrah, namun terkendala aspek finansial.

Baca Juga:  Pamekasan Duduki Peringkat 6 Kabupaten Sangat Inovatif 2023 se-Indonesia

“Untuk mengatasi masalah finansial ini, pegadaian memberikan kemudahan dengan cara pembiayaan yang tepat dan berkah,” imbuhnya.

Pihaknya berharap, dengan seminar ini, Pegadaian Syariah Sumenep menjadi pilihan masyarakat untuk mewujudkan impian beribadah ke tanah suci.

“Kami juga berharap literasi masyarakat terhadap  keuangan syariah semakin tinggi. Sehingga ke depan menjadi terbiasa dengan keuangan syariah,” bebernya.

Diketahui, hadir sebagai pemateri pada seminar ini, Deputi Bisnis Pegadaian Syariah Pamekasan Nurhariyanto dan Nyai dr. Virzannida Busyro.(mj2/faj/**)