Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Jaga Solidaritas, Peccot Mania Berbagi Takjil dan Buka Puasa Bersama

Media Jatim

MediaJatim.com, Sumenep – Sekitar pukul 16.00 WIB, salah satu kelompok suporter Madura Bersatu, Peccot Mania Kabupaten Sumenep, berbagi takjil di jalan Panglima Sudirman Desa Pajagalan Kabupaten Sumenep atau sebelah barat Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Sumenep, Selasa (12/6).

Banner Iklan Media Jatim

Kegiatan ini di hadiri oleh seluruh Koordinator Wilayah (Korwil) Kecamatan di Kabupaten Sumenep. Diantaranya Peccot Mania Korwil Kecamatan Lenteng, Ganding, Manding, Kalianget, Batu Putih, Batang-Batang dan Kecamatan Gapura.

Dewan Penasehat Peccot Mania Yusuf Ismail mengutarakan, Berbagi takjil dan buka puasa bersama seluruh peccoter se Kabupaten Sumenep ini bertujuan untuk menjaga solidaritas.

Baca Juga:  Menanti Kejutan Penyerang Anyar Madura United

“Untuk berbagi dan menjaga solidaritas,” tutur Yusuf Ismail.

IMG-20240908-WA0006
IMG-20240908-WA0007
IMG-20240907-WA0007

Kegiatan ini tambah Bang Ucup, sapaan akrab Yusuf Ismail, untuk memberikan pengertian kepada halayak bahwa supporter tidak sekedar bernyanyi di tribun lapangan saja. Lebih dari itu, Peccot Mania adalah tempat mengasah kepekaan sosial terhadap sesama. Salah satunya dengan berbagi takjil.

“Tujuannya juga untuk berbagi dengan sesama di momen Ramadan ini,”tambahnya.

Sebelum berbagi takjil, seluruh peccoter melakukan doa bersama dan menyanyikan yel-yel kebanggaannya. Kemudian secara tertib seluruh peccoter mambagikan takjil kepada sejumlah abang becak dan pengendara yang melintas, baik roda dua dan roda empat.

Baca Juga:  Lesbumi Jember Salurkan Bantuan Korban Banjir Wonoasri Tempurejo

Seusai berbagi takjil, seluruh peccoter melakukan pawai bersama dengan mengendarai sepeda motor menuju Markas Besar (Mabes) Peccot Mania di jalan KH. Mansyur Pangarangan Sumenep untuk buka puasa bersama.

 

 

Reporter: Nur Khalis

Redaksi: Sulaiman