News  

Diduga Korban Aborsi, Janin Bayi Ini Ditemukan Membusuk

Media Jatim

Mediajatim.com, Banyuwangi – Warga Dusun Krajan Rt 04 Rw 02, Desa Kampunganyar, Kecamatan Glagah dihebohkan dengan peristiwa penemuan mayat janin bayi di pinggir jalan desa setempat, Munggu (19/01/2020).

Sontak saja mereka langsung berkerumun di Tempat Kejadian Perkara (TKP), lantaran penasaran dan sekaligus melaporkan temuan itu ke Mapolsek Glagah, sekitar Pukul 06.00 WIB.

Kapolsek Glagah AKP. Ali Imron SH. MH ke sejumlah media menjelaskan, jasad janin bayi berkelamin laki – laki yang diperkirakan masih berumur 5 bulan, panjang sekitar 20 cm ini pertama kali ditemukan oleh Sutani, warga setempat.

Baca Juga:  Tiang Listrik Roboh Dibiarkan 2 Tahun Tanpa Penanganan

Perempuan berusia 55 Tahun ini awalnya verjalan kaki ke arah timur dari ke diamannya ke arah rumah anaknnya. Ketika baru berjalan sekitar 50 meter, wanita yang dijadikan saksi dalam kejadian ini melihat sesuatu yang terbungkus kain plastik warna biru, kertas koran dannkresek warna hijau. Saat itu dia juga mencium bau busuk yang menyengat di sekitaran TKP.

Karena merasa curiga, saksi tersebut kemudian memberitahukan temuan itu ke ke ketua Rt setempat. Kemudian, ketua Rt yang juga disaksikan saksi temuan mayat bayi tersebut melaporkan ke pihak kepolisian.

Baca Juga:  Anggota DPRD Situbondo: Terapkan Protokol Kesehatan Tanpa Menunggu Perbup

Tak lama kemudian petugas kepolisan setempat menuju lokasi kejadian dan membuka bungkusan mencurigakan tersebut. Ketika dibuka, ternyata bungkusan itu adalah janin bayi yang sudah tak bernyawa. Tak hanya itu, di dalam bungkusan juga terdapat uang tunai Rp. 100 ribu dan kertas bertuliskan “Tolong Dikubur”.

“Setelah diperiksa bidan desa, kemudian kami rujuk ke Rs Blambangan. Diduga bayi ini korban aborsi,” jelas AKP. Ali Imron SH. MH yang turun langsung ke lokasi kejadian.

Reporter : Yudi Irawan

Redaktur : Sulaiman