Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Usai Divaksin Covid-19, Seorang Nakes Dilarikan ke ICU Rumah Sakit

Media Jatim

MEDIAJATIM.COM | Sumenep – Usai menjalani vaksinasi Covid-19, seorang tenaga kesehatan (Nakes) di salah satu puskesmas di Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, dilarikan ke Intensive Care Unit (ICU) Rumah Sakit Islam Garam Kalianget, Kamis sore (28/1).

Banner Iklan Media Jatim

Kepala Dinas Kesehatan Sumenep, Agus Mulyono, membenarkan kejadian tersebut, Sabtu (30/1). Nakes tersebut dilarikan ke ICU sebagai upaya antisipasi.

“Perawat kesehatan yang di (Puskesmas) Batu Putih, itu karena rasa takut yang berlebihan,” dalih Agus pada Mediajatim.com.

Agus tidak menjelaskan apa penyebab Nakes tersebut dilarikan ke ICU RSI Garam Kalianget. Dia juga mengaku tidak tahu pasti kapan nakes tersebut dilarikan ke ICU. Secara umum, Agus hanya menjelaskan bahwa kejadian itu sudah masuk ranah medis.

“Kondisi nakes yang dilarikan ke ICU RSI Kalianget tersebut sudah stabil dan terus membaik. Sehat. Alhamdulillah,” tambahnya.

Melihat kondisi terkini, Agus yakin Nakes tersebut tidak akan sampai dirujuk ke rumah sakit di Surabaya. Sebab kondisinya semakin membaik.

Beredar info, Nakes yang dirujuk ke ICU tersebut mengidap penyakit asma. Nakes tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit rujukan Covid-19 yakni RSUD Dr. Moh. Anwar Sumenep sebelum akhirnya di pindah ke RSI Garam Kalianget.

Baca Juga:  Pandemi Covid-19, Ini Cara Mengatur Kesehatan Keuangan

Reporter: Ab
Redaktur: Sulaiman