WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Safari Ramadan di Pamekasan, AHY Jajal Mainkan Ul-Daul dan Ajak Masyarakat Lestarikan Musik Tradisional

Media Jatim
AHY di Pamekasan
(M. Arif/Media Jatim) Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat menabuh alat musik Ul-Daul saat kunjungannya di Pamekasan, Rabu (12/4/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyapa masyarakat Pamekasan di Alun-Alun Arek Lancor, Rabu sore (12/4/2023).

Putra sulung mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut hadir ke Pamekasan dalam rangka Safari Ramadan dengan didampingi oleh kader Partai Demokrat Annisa Zhafarina Qosasi.

Dalam kesempatan tersebut, AHY membagikan 1.500 sembako kepada masyarakat tidak mampu sekaligus menjajal memainkan salah satu musik tradisional Madura, Ul-Daul.

Saat memberikan sambutan, AHY sempat menyinggung sedikit sejarah tentang Arek Lancor. Dia menyebutkan bahwa  monumen tersebut sebagai simbol keberanian masyarakat Madura.

Baca Juga:  Cegah Masuknya Tembakau Luar Madura, Ratusan Petani Terus Berjaga di Pintu Masuk Pamekasan

“Arek Lancor itu sangat monumental sekali dan menunjukkan bahwa masyarakat Madura terkenal berani, terutama dalam menjaga kehormatan dirinya dan haknya. Itulah yang kita perjuangkan ke depan,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Rabu (12/4/2023).

Banner Iklan Media Jatim

Kemudian AHY mengaku sangat bahagia sekali bisa melanjutkan Safari Ramadan di Pamekasan, apalagi disambut dengan musik tradisional Ul-Daul yang sangat meriah sekali.

Dia menilai musik Ul-Daul ini sangat menarik dan wajib dilestarikan ke depan. Mengingat, ini seni yang sangat khas dan patut menjadi kebanggaan masyarakat Madura.

“Saya senang sekali melihat anak-anak muda bersemangat sekali menabuh alat musik, hal ini menambah spirit kita hadir di sini,” tambahnya.

Baca Juga:  Ucapkan Selamat, AHY Tegaskan Siap Bersinergi dengan Ketum PBNU Gus Yahya

Selain itu, Ketum Demokrat itu juga berharap, ekonomi masyarakat Madura bisa meningkat melalui berbagai festival yang diinisiasi langsung oleh masyarakat.

“Kami, partai Demokrat selalu bersama rakyat untuk perubahan dan perbaikan ke depan, sehingga berdampak positif kepada masyarakat ke depan,” pungkasnya. (rif/zul)