Salurkan Bansos ke 2.025 Guru Ngaji, DPRD Sumenep Sebut Pemkab Berhasil Berdayakan Tokoh Agama

Media Jatim
Bansos Guru Ngaji
(Dok. Media Jatim) Sekretaris Komisi I DPRD Sumenep, Suroyo.

Sumenep, mediajatim.com — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumenep memberi catatan baik terhadap program Bantuan Sosial (Bansos) yang diinisiasi pemerintah pada guru ngaji di kabupaten setempat.

Sekretaris Komisi I DPRD Sumenep Suroyo menilai, bantuan tersebut mampu menyentuh bagian inti kehidupan masyarakat, melalui pemberdayaan para tokoh agama.

“Kami mengapresiasi dan mendukung salah satu bentuk perhatian Bupati Sumenep Achmad Fauzi dan Wakil Bupati Dewi Khalifah. Sangat tepat untuk memberdayakan guru ngaji,” ungkapnya pada mediajatim.com, Senin (10/4/2023).

Kendati begitu, Suroyo mengingatkan agar setiap teknis pelaksana bantuan benar-benar dikawal secara teliti proses pencairannya.

Baca Juga:  Meski Sudah Jelas Pokmasnya, Kejari Belum Temukan Tersangka Dua Proyek Fiktif Rp356 Juta di Pakong Pamekasan

“Harus benar-benar dikawal agar bantuannya merata. Jasa para guru ngaji itu luar biasa dalam mendidik dan menjaga moral anak-anak kita,” tegasnya.

Berdasarkan penelusuran mediajatim.com, total anggaran Bansos guru ngaji di Sumenep pada tahun 2022 mencapai Rp6,7 miliar dari keseluruhan penerima berjumlah 2.025 orang.(mj12/faj)