WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

PBB Pamekasan Daftarkan 45 Bacaleg, 75 Persen Kaum Milenial

Media Jatim
PBB Pamekasan
(M. Arif/Media Jatim) Ketua DPC PBB Pamekasan Hamdi (kanan) saat memberikan dokumen pendaftaran Bacaleg di Kantor KPU Pamekasan, Sabtu (13/5/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Bulan Bintang (PBB) Pamekasan mendaftarkan 45 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) ke Kantor KPU Pamekasan, Sabtu (13/5/2023).

45 Bacaleg yang tersebar di semua Daerah Pemilihan (Dapil) tersebut terdiri dari 17 Bacaleg perempuan dan 28 Bacaleg laki-laki dengan perincian; 8 Bacaleg di Dapil I, 9 di Dapil II, dan 10 di Dapil III.

Lalu, 9 Bacaleg di Dapil IV, kemudian yang terakhir, 9 Bacaleg di Dapil V.

Ketua DPC PBB Pamekasan Hamdi mengatakan sengaja mendaftarkan Bacaleg pada hari Sabtu karena mengacu pada hasil istikharah beberapa ulama.

“Kami sengaja mendaftar pada tanggal 13 dan jam 13.00 WIB sebab hal ini hasil istikharah dan kebetulan juga PBB bernomor urut 13, dan insyaallah semoga menjadi pertanda kemenangan nanti,” ungkapnya, Sabtu (13/5/2023).

Baca Juga:  Bawaslu Pamekasan Diduga Sengaja Amankan Z, Staf yang Terbukti Tawarkan Tarif Lolos Panwascam 2022

Hamdi mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih banyak kursi di DPRD Pamekasan pada Pemilihan Umun (Pemilu) 2024 mendatang.

“Kami target memperoleh kursi sebanyak-banyaknya, jika tembus pimpinan, ya, alhamdulillah, namun kami tetap upayakan yang terbaik,” terangnya.

Mantan aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Pamekasan itu juga membeberkan bahwa PBB mendaftarkan dua sosok milenial yang berpengaruh di kalangan anak muda.

Banner Iklan Media Jatim

Dua sosok dimaksud yakni Ketua Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Pamekasan Maltuful Anam dan salah seorang artis Madura yang cukup terkenal, Winda Nefira.

“Kami memang memprioritaskan milenial dan 75 persen Bacaleg dari PBB itu dari kalangan milenial, sebab, mereka adalah penentu masa depan nanti,” paparnya.

Soal strategi, kata Hamdi, PBB sudah memberikan bimbingan kepada pengurus di semua kecamatan sehingga Pemilu 2024 nanti bisa lebih maksimal.

Baca Juga:  Sempat Loloskan Dua Anggota Parpol Jadi PPS, KPU Sumenep Tegaskan Sudah Diganti

“Doktrin yang dimiliki PBB dari dulu yaitu berpolitik untuk menjaga agama dan merebut kekuasaan, dua pondasi itu menjadi pedoman berpolitik kami sejak dulu,” bebernya.

Sementara Ketua KPU Pamekasan Halili menyampaikan terima kasih kepada PBB yang telah berpartisipasi dalam pesta demokrasi 2024 mendatang.

“Hari ini KPU hanya memeriksa kelengkapan dari dokumen Bacaleg yang telah diserahkan, namun, untuk kebenaran dokumen masih akan dilakukan verifikasi data, dan akan dikonfirmasi kepada partai,” ungkapnya dalam sambutan, Sabtu (13/5/2023).

Halili berharap semua partai berperan aktif untuk menjaga tahapan demi tahapan demokrasi menuju Pemilu 2024 nanti sehingga semua proses bisa berjalan kondusif dan sebagaimana mestinya.(rif/ky)