WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Bupati Sumenep Tanggapi Isu Masuk Bursa Calon di Pilgub Jawa Timur 2024

Media Jatim
Bupati Sumenep
(Dok. Pemkab Sumenep) Bupati Sumenep Achmad Fauzi.

Sumenep, mediajatim.com — Bupati Sumenep Achmad Fauzi masuk bursa calon di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024.

Sebagaimana dilansir dari jatim.antaranews.com, Fauzi memiliki elektabilitas tertinggi saat dipasangkan dengan Khofifah Indar Parawansa berdasarkan hasil survei Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI).

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menerangkan, masuknya dirinya ke bursa Cagub dan Cawagub Jawa Timur pada Pemilu 2024 itu lantaran efek kampanye media massa.

“Kita ada beberapa program berbeda dengan kabupaten lain, temen-temen media memberitakan, yang pada akhirnya masyarakat di luar Sumenep juga tahu, ini kekuatan media,” terangnya pada acara Hari Jadi Kabar Madura di Sumenep, Sabtu (10/6/2023).

Banner Iklan Media Jatim

Termasuk mengkampanyekan program dan membranding tokoh adalah pekerjaan dan keahlian media, kata Fauzi.

Baca Juga:  21 Daerah Sudah Terima Penghargaan, Gubernur Khofifah Targetkan Jawa Timur UHC

“Kalau saya diisukan di sini, atau di mana, ini karena efek media, karena sekali media memberitakan, ini bisa ke mana-mana,” imbuhnya.

Akhirnya, kata Fauzi, elektabilitas dirinya melambung. Lembaga survei, imbuh Fauzi, bisa juga melihat banyaknya pemberitaan di media dan keywords Achmad Fauzi di mesin pencarian.

“Saat ini kita juga pasang baliho di beberapa kabupaten di Jawa Timur, targetnya wisata, ayo berwisata ke Sumenep,” ungkapnya.

Persoalan baliho itu disertai foto dirinya, Fauzi berkelakar bahwa masyarakat harus tahu seperti apa wajah Bupati Sumenep.

Baca Juga:  Wujud Kepedulian terhadap Lingkungan Sekitar, KSO Proyek Tol Probolinggo-Banyuwangi Paket 2 Ikut Gelar Bakti Sosial

“Agar tahu kalau wajah Bupati Sumenep itu ganteng,” ujarnya sambil tertawa.(*/ky)