Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Berkunjung ke Pamekasan: Ajak Masyarakat Tak Alergi Politik!

Media Jatim
Gerindra Pamekasan
(M. Arif/Media Jatim) Anggota Komisi III DPRI RI Fraksi Gerindra Muhammad Syafii di acara Dialog Kebangsaan di Yayasan Al-Bukhori Rabah, Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Jumat (16/6/2023) pagi.

Pamekasan, mediajatim.com — Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra Muhammad Syafii berkunjung ke keluarga besar Yayasan Al-Bukhori Rabah di Desa Murtajih, Kecamatan Pademawu, Pamekasan, Jumat (16/6/2023) pagi.

Kunjungan yang dikemas dengan istigasah dan dialog kebangsaan tersebut dihadiri Ketua DPC Partai Gerindra Pamekasan Taufiqurrahman, sejumlah pengasuh pesantren dan tokoh masyarakat di Pamekasan.

Dalam kunjungan tersebut, Muhammad Syafii mengajak masyarakat untuk tidak alergi kepada politik.

“Yang punya pengaruh besar dalam negara demokrasi ini adalah partai politik, jadi jangan memusuhi dan alergi terhadap partai politik,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Jumat (16/6/2023).

Aneh sekali, kata alumnus Universitas Sumatera Utara (USU) itu, jika menginginkan kemajuan dan perkembangan sebuah negara namun terkesan memusuhi dan menilai politik itu jelek.

Baca Juga:  Disdik Sumenep Larang Eks Kepala SDN Pinggir Papas I Pakai BOS untuk Ganti Tabungan Siswa yang Digelapkan

“DPR yang menentukan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) itu adalah orang partai semua, yang kemudian APBN ini berbentuk program di tengah masyarakat. Untuk itu kita butuh orang dan figur tepat di dalamnya,” jelasnya.

Banner Iklan Media Jatim

Romo Syafii menegaskan, yang mengusulkan pemimpin negara dan wakil rakyat di senayan itu adalah partai politik, termasuk, bagaimana perputaran uang negara.

“Kita jangan anggap ringan pemilihan umum (Pemilu), sebab, dari sana lahir pemimpin pemerintahan, dan kebijakan pemerintah itu sangat menentukan sendi-sendi kehidupan kita ke depan, jika salah memilih, maka habislah kita,” papar anggota Baleg DPR RI tersebut.

Baca Juga:  Layanan Pembuatan NPWP Online Kantor Pajak Pamekasan Dikeluhkan Warga

Perwakilan keluarga besar Yayasan Al-Bukhori Rabah Pademawu, KH. Mahrus Sofi Munir, mengucapkan terima kasih kepada Romo Muhammad Syafii yang telah mengunjungi Yayasan Al-Bukhori.

“Kami titip tembakau di Madura agar lebih berkembang, sehingga para petani bisa lebih sejahtera ke depan,” ungkapnya dalam sambutan, Jumat (16/6/2023).

Selain itu, Kiai Mahrus juga menyinggung kelangkaan pupuk yang sering kali terjadi di Madura.

“Semoga bisa menjadi atensi DPR RI agar segera dicarikan solusi tepat bagi petani,” harapnya.(rif/ky)