WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

86 Santri Lulus dari SD Plus Nurul Hikmah Pamekasan, Kepsek: Mereka Dibekali Hafalan Al-Qur’an dan Kedisiplinan Salat!

Media Jatim
SD Plus Nurul Hikmah
(Fitria M/Media Jatim) Acara Lepas Pisah Santri dan Santriwati SD Plus Nurul Hikmah Pamekasan Angkatan ke-XX Tahun Pelajaran 2022/2023, Minggu (25/6/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — SD Plus Nurul Hikmah Pamekasan menggelar Lepas Pisah Angkatan ke-XX Tahun Pelajaran 2022-2023, Minggu (25/6/2023).

Lepas pisah yang mengangkat tema “Membangun Karakter Pelajar Muslim untuk Mencapai Generasi Emas Global” tersebut digelar di Hotel Cahaya Berlian Pamekasan.

Acara perpisahan ini diikuti 86 santri. Terdiri dari 40 santri dan 46 santriwati. Sementara kegiatan dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an juz 30 dan asmaulhusna.

Kepala SD Plus Nurul Hikmah Pamekasan Syaiful Bahri mengaku bersyukur karena sekolah telah selesai menjalankan amanah wali santri untuk membimbing putra-putrinya.

“Alhamdulillah ananda semuanya mampu menuntaskan pendidikan enam tahun di sini. Saya mewakili civitas academica SD Plus Nurul Hikmah Pamekasan mengembalikan anak didik kami kepada bapak ibu yang telah mempercayakannya kepada kami,” ungkapnya, Minggu (25/6/2023).

Baca Juga:  Satpol PP Pamekasan Klaim Sosialisasi Tuai Hasil, Sejumlah Toko Berhenti Jual Rokok Ilegal!

Syaiful mengatakan, lulusan SD Plus Nurul Hikmah baik yang mengikuti program tahfiz maupun nontahfiz tetap dibekali hafalan Al-Qur’an.

“Yang kelas tahfiz punya beberapa hafalan juz, sedangkan untuk lulusan nontahfiz juga kami bekali dengan hafalan Al-Qur’an minimal juz 30. Maka dari itu saya titip hafalan ini, mohon didukung murajaahnya,” imbuhnya.

Banner Iklan Media Jatim

Syaiful berharap hafalan para santri jebolan SD Plus Nurul Hikmah ini terus melekat dan menjadi bekal hingga nanti.

Selain hafalan, santri dan santriwati juga dibekali kebiasaan-kebiasaan baik seperti salat duha yang terjadwal, salat tahajud saat ramadan dan salat lima waktu secara disiplin.

“Semoga ananda semua tetap istikamah menjalankan kebiasaan-kebiasaan baik ini. Mohon bantu dijaga ya, bapak ibu,” minta Syaiful.

Baca Juga:  Kado Hari Jadi ke-493, Pemkab Pamekasan Terima Sertifikat HKI Topeng Ghetak dari Kemendikbudristek RI

Lepas pisah ini dihadiri Wakil Bupati Pamekasan Fattah Jasin, Dandim 0826 Pamekasan Letkol Infanteri Ubaidillah, perwakilan Yayasan Usman Al-Farsy Imam Ghozali beserta jajarannya dan para wali santri.

Dalam kesempatan ini, Fattah Jasin mengingatkan para orang tua agar penguasaan teknologi yang dimiliki anak diimbangi dengan spirit qur’ani.

“Tidak mudah mengelola pendidikan Islam di era teknologi ini. Di SD Plus Nurul Hikmah sudah sangat bagus, berimbang karena ada plusnya. Semoga lulusan sekolah ini semakin sukses dan berhasil ke depannya,” tuturnya.

Acara ditutup dengan penampilan santri kelas VI dengan menyanyikan lagu perpisahan sekaligus pemberian penghargaan sebagai apresiasi kepada santri berprestasi dan ustaz-ustazah yang telah membimbing selama masa pendidikan di SD Plus Nurul Hikmah Pamekasan.(mj15/ky)

Respon (1)

Komentar ditutup.