WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Fattah Jasin Terpilih Aklamasi sebagai Ketua Keluarga Alumni Universitas Jember Korda Madura

Media Jatim
Kauje Korda Madura
(Dok. Media Jatim) Dari kiri, Ketua Mubes Kauje Korda Madura Ghufran Ferdiant, Ketua terpilih Fattah Jasin dan Jamil di Pendapa Budaya Pamekasan, Sabtu (15/7/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — Keluarga Alumni Universitas Jember (Kauje) Koordinator Daerah (Korda) Madura Raya menggelar Musyawarah Besar (Mubes), Sabtu (15/7/2023).

Kegiatan yang dihadiri Wakil Bupati Fattah Jasin, tim formatur serta puluhan alumnus Universitas Jember (Unej) Madura tersebut dilaksanakan di Pendapa Budaya Pamekasan.

Dalam Mubes Kauje ini, Fattah Jasin terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kauje Korda Madura Raya Periode 2023- 2028.

Usai terpilih, Fattah Jasin mengatakan akan berupaya untuk berkontribusi bagi kemajuan Madura melalui kegiatan-kegiatan inovatif.

“Paling pertama, tentu kita harus memastikan para alumni bisa berdaya saing dalam kehidupan sosial, sehingga mereka mampu membangkitkan hal positif di tengah masyarakat,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Sabtu (15/7/2023).

Baca Juga:  DPM-KM dan BEM-KM UNIJA Dilantik, Warek III Minta Tak Boleh Ada Bibit Koruptor di Kampus

Meskipun organisasi alumni Unej ini baru dibangun, kata Fattah, struktur berkenaan dengan kepentingan pengembangan para alumni di Madura ke depan sudah tersusun.

Banner Iklan Media Jatim

“Ada bidang kerja sama, pengembangan masyarakat, hukum, bidang sosial serta bidang lainnya, ini semua dimaksudkan untuk memberikan ruang bagi para alumni Unej untuk aktif dalam kehidupan masyarakat,” jelasnya.

Pria yang juga menjabat Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Pamekasan 2022-2026 itu berharap agar para pengurus bisa semangat dan aktif dalam menghidupkan Kauje ke depan.

Sementara Ketua Panitia Mubes Kauje Korda Madura Ghufran Ferdiant memaparkan, kegiatan tersebut bertujuan untuk mengumpulkan para alumni di Madura yang sebelumnya belum terkoordinir secara baik.

Baca Juga:  (Masih) Tak Ada Corona di Madura

“Pelaksanaan Mubes ini tak sedikit pun ada kaitannya dengan kepentingan politik. Mubes ini bertujuan untuk memaksimalkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di Kauje,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Sabtu (15/7/2023).

Ghufran berharap, ke depan, di bawah kepemimpinan Fattah Jasin, Kauje Korda Madura Raya bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat sesuai dengan keahlian bidang masing-masing.(rif/ky)