Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

SMAN 2 Sumenep Gelar MPLS, Kepsek Harap 432 Siswa Baru Cepat Beradaptasi dengan Lingkungan Sekolah

Media Jatim
SMAN
(Dok. Media Jatim) Perwakilan Cabang Dinas Pendidikan (Cabdin) Jawa Timur Wilayah Sumenep memberikan bantuan berupa uang pembinaan kepada 12 siswa yatim piatu saat pembukaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) SMAN 2 Sumenep, Senin (17/7/2023).

Sumenep, mediajatim.com — SMA Negeri 2 Sumenep menggelar Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) untuk para peserta didik baru, Senin (17/7/2023).

Banner Iklan Media Jatim

Kepala SMA Negeri 2 Sumenep Sukarman mengatakan, kegiatan tersebut akan dilaksanakan selama empat hari, sesuai dengan panduan Dinas Pendidikan Jawa Timur.

“Dalam panduan, pelaksanaan MPLS tiga hari dan bisa menambah dua hari. Sementara untuk SMA Negeri 2 Sumenep sendiri, mengambil empat hari dari tanggal 17 hingga 21 Juli 2023,” ungkapnya, Senin (17/7/2023).

Sukarman menyebutkan, dalam pelaksanaan MPLS tahun ini, ada beberapa perbedaan dari tahun-tahun sebelumnya. Salah satunya, di MPLS tahun ini, SMA Negeri 2 Sumenep memberikan bantuan berupa uang pembinaan kepada 12 siswa yatim piatu.

“Kemudian juga, para peserta diajak untuk melestarikan lingkungan dengan menanam pohon pucuk merah dan pohon palem yang ditanam di lingkungan sekolah,” paparnya.

MPLS SMA Negeri 2 Sumenep tahun ini, kata Sukarman, diikuti oleh 432 peserta didik baru. “Mereka mengikuti pembukaan MPLS dengan penuh khidmat,” imbuhnya.

Sukarman berharap kepada seluruh peserta didik baru agar cepat beradaptasi dengan lingkungan sekolah, baik yang berkaitan dengan sarana dan prasarana, kegiatan-kegiatan sekolah, pun juga dengan segenap guru dan tenaga didik di SMA Negeri 2 Sumenep.

Baca Juga:  Ribuan Nelayan di Sampang Belum Terlindungi BPJS Ketenagakerjaan, Diskan: Memang Tak Punya Target!

“Mudah-mudahan, peserta diberikan kesehatan sampai kegiatan selesai,” pungkasnya.(fa/faj)