Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Santri SD Plus Nurul Hikmah Pamekasan Raih 2 Medali Emas di Festival Anak Berprestasi Indonesia ke-12

Media Jatim
SD Plus Nurul Hikmah
(Dok. Media Jatim) Kepala Sekolah (tengah) dan Guru SD Plus Nurul Hikmah Pamekasan berfoto bersama santri berprestasi dalam Festival Anak Berprestasi Indonesia Ke-12, Senin (24/7/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — Enam santri SD Plus Nurul Hikmah Pamekasan berhasil membawa medali emas, perak, dan perunggu dalam Festival Anak Berprestasi Indonesia (FABI) ke-12 yang digelar oleh Emerald Education Center (E2C) di Ma Chung University Malang, Sabtu (22/7/2023).

Kepala SD Plus Nurul Hikmah Rizal Qomarul Umam menerangkan, dari 51 santri yang mendaftar, terseleksi 45 santri masuk ke grand final.

“Ini merupakan pencapaian signifikan karena pada kompetisi sebelumnya yaitu Olimpiade Matematika Nasional (Omnas) di Yogyakarta hanya 10 santri yang masuk grand final,” terangnya, Senin (24/7/2023).

Kompetisi ini dibagi menjadi tiga level: 1 untuk kelas 1 dan 2, 2 untuk kelas 3 dan 4, dan level 3 untuk kelas 5 dan 6. Enam santri SD Plus Nurul Hikmah mampu meraih tiga jenis medali di tiga level berbeda tersebut.

Baca Juga:  Terbuka Peluang Usai Putusan MK, DPP PPP Langsung Panggil Kiai Fikri!

Santri-santri berprestasi ini ialah Inaya Rafa Maulida meraih medali perunggu mata pelajaran (Mapel) sains level 1, Fanny Nur Aisyah Nareswari meraih dua medali emas Mapel matematika dan bahasa inggris level 2 dan Amelia Putri Ramadhani meraih medali perunggu Mapel matematika level 1.

Banner Iklan Media Jatim

Lalu, Adilla Wifan Agusta meraih medali perak Mapel sains level 2, Raysha Nazneen meraih medali emas Mapel bahasa inggris level 2, dan Nailal Husna meraih medali perunggu Mapel bahasa inggris level 3.

Dia berharap di kompetisi selanjutnya semakin banyak santri SD Plus Nurul Hikmah yang mampu meraih juara dan mendapatkan medali.

“Kami berharap anak didik kami bisa meningkatkan kemampuannya di level internasional dan semakin bertambah juga jumlah siswa yang berprestasi dan mendapat juara. Baik di bidang akademik maupun nonakademik,” jelasnya.

Baca Juga:  Selain Operasi, Satpol PP dan Tim Juga Sambil Lalu Sosialisasi Manfaat Perusahaan Rokok Legal

Sementara Sekertaris Yayasan Usman Al-Farsy Bambang Edy Destiawan bersyukur dan sangat mengapresiasi prestasi ini.

“Selain memotivasi peserta agar tampil baik lagi di ajang lomba berikutnya, juga mendorong santri lainnya agar dapat mencontoh dan memberikan yang terbaik bagi dirinya dan sekolah,” terangnya.

Sebagai perwakilan pengurus Yayasan Usman Al Farsy yang mengelola lembaga Nurul Hikmah dari MADIN, PAUD, RA, SD, SMP Plus Nurul Hikmah dan TK Plus Usman Al Farsy, dia berharap masing-masing kepala sekolah dan seluruh guru agar lebih maksimal memberikan bimbingan dan pembinaan.

“Tujuannya agar para santri ini menjadi generasi yang cerdas, berprestasi dan berakhlakul karimah,” pungkasnya.(mj15/ky)