Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Kunci STKIP Sumenep Raih Empat Medali Emas Pomprov Jatim II: Atlet Dibina Pelatih Profesional

Media Jatim
STKIP
(Dok. Media Jatim) Para atlet berprestasi STKIP PGRI Sumenep saat pose bersama dalam Pomprov Jawa Timur II 2023.

Sumenep, mediajatim.com – Mahasiswa Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sumenep berhasil meraih empat medali emas, enam medali perak, dan lima medali perunggu dalam Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov) Jawa Timur II di Jember, yang berlangsung pada 15 sampai 22 Juli 2023.

Banner Iklan Media Jatim

Kepala Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi STKIP PGRI Sumenep Taufik Rahman mengatakan, perolehan ini merupakan kejutan di luar ekspektasi.

“Ini hasil di luar perkiraan, dalam keikutsertaan yang perdana ini, kami sudah bisa berada di posisi enam besar dari 108 perguruan tinggi swasta di Jatim yang mengikuti kejuaraan tersebut,” ungkapnya, Senin (31/7/2023).

Lebih lanjut Taufik memaparkan, empat medali emas yang diraih oleh mahasiswa STKIP PGRI Sumenep itu dari empat cabang olahraga sekaligus, yakni petanque (dua medali emas), voli indoor putri (satu medali emas) dan voli pantai (satu medali emas).

Baca Juga:  Bupati Pamekasan Tancap Gas Menuju Pelayanan yang Prima

Adapun nama-nama mahasiswa dari masing-masing tim di empat cabang olahraga tersebut, terang Taufik, yakni Nur Islamiyah, Nuriyatus Saleha, Halimatur Rafiqah, dan Syaiful Bahri. Empat mahasiswa ini dari cabang olahraga petanque.

IMG-20240908-WA0006
IMG-20240908-WA0007
IMG-20240907-WA0007

Selanjutnya, di cabang olahraga voli indoor putri, lanjut Taufik, ada Nabila Purwita, Putri Nurhidayanti Agustin, Jesy Aisyah, Anggun Anggraini, Khoirun Nisak, Amelia Dwisari, Nicky Valliana Rafael, Mozayyatin, Elisa, dan Ilma Ainun.

Selain itu, tutur Taufik, juga ada Normala Sefia Firdaus dan Dinul Qoyyimah dari cabang olahraga voli pantai putri yang juga meraih medali emas.

Baca Juga:  Oknum Anggota DPRD Bangkalan Terlibat Penganiayaan Massal, Akademisi: Mestinya Jadi Pendamai karena Punya Pengetahuan dan Kuasa Politik!

Pria yang juga menjadi Ketua Kontingen STKIP PGRI Sumenep dalam ajang Pomprov Jatim II tersebut menambahkan, di kampus berjulukan tanean lanjhang ini, para atlet memang disediakan fasilitas lengkap serta pelatih profesional dari dosen.

“Para pendamping atlet memang pelatih dalam beberapa cabang olahraga di bawah naungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Sumenep dan mereka sudah jadi dosen di sini,” tambahnya.

Selain sudah kerja sama dengan KONI Kabupaten Sumenep, tutur Taufik, STKIP PGRI juga menggandeng KONI Kabupaten Pamekasan untuk memberikan pembinaan kepada para atlet.

“Pada dasarnya atlet berprestasi ini merupakan atlet KONI, yang memang akan diturunkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) depan,” pungkasnya.(mj17/faj)