Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

RSUD Sumenep Tegaskan Berobat Gratis Tak Perlu Ribet Administrasi: Tanpa KTP Juga Tetap Dilayani!

Media Jatim
RSUD
(Ahmad Daifi Al Farrozi/Media Jatim) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Jalan dr. Cipto, Nomer.35, Gudang, Kolor, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Rabu (2/8/2023).

Sumenep, mediajatim.comRumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep sukses menjalankan program Universal Health Coverage (UHC) sejak diluncurkan langsung oleh Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo pada 7 November 2022 lalu.

Banner Iklan Media Jatim

Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep Erliyati melalui Kasi Informasi RSUD setempat Arman Endika Putra memaparkan bahwa program UHC ini digagas oleh Bupati Fauzi untuk meningkatkan askes pelayanan kesehatan.

Melalui program ini, kata Arman, masyarakat yang akan berobat ke RSUD Sumenep tidak perlu ribet mengurus administrasi.

“Karena dengan adanya UHC, pasien cukup menunjukkan Kartu Tanda Penduduk (KTP),” jelasnya, Rabu (2/8/2023).

Apabila tidak ada KTP, lanjut Arman, pasien juga bisa menunjukkan Kartu Keluarga (KK) atau Kartu Identitas Anak (KIA).

Arman menambahkan, melalui program UHC, masyarakat Sumenep tidak perlu khawatir lagi persoalan biaya untuk mendapatkan pengobatan.

“Sebab, komitmen RSUD Sumenep dalam mewujudkan slogan ‘Bismillah Melayani’ dalam bidang kesehatan benar-benar direalisasikan melalui program UHC ini,” tuturnya.

Arman mengatakan, program ini mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat. “Masyarakat suka, senang dan berterima kasih kepada bapak bupati,” tambahnya.

Baca Juga:  Kejaksaan Sumenep Sita KM DBS V Milik PT Sumekar, Kerugian Negara Tembus Rp9 Miliar

Pihaknya berharap, dengan adanya program UHC ini, masyarakat bisa mendapatkan hak pelayanan kesehatan dengan baik. “Manfaatkan, jangan sungkan dan jangan ragu,” pungkasnya.(mj17/faj).