Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan Buka Ekskul Pencak Silat, Kepsek: Untuk Melindungi Diri Siswa dan Orang Lain!

Media Jatim
SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan
(Fitria M/Media Jatim) Peresmian Pembukaan Latihan SH Terate Ekstra Kurikuler (Ekskul) Pencak Silat SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan, Jum'at (4/8/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan menggelar acara Pembukaan Latihan SH Terate untuk Ekstra Kurikuler (Ekskul) Pencak Silat di aula sekolah setempat, Jumat (4/8/2023).

Ekskul ini berkolaborasi dengan Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Cabang Pamekasan. Kolaborasi ini merupakan inisiatif sekolah yang kemudian disetujui oleh Yayasan Kunci Ilmu.

Kepala SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan Ahmad Mahfud mengatakan, tujuan Ekskul Pencak Silat ini agar siswa bisa mengasah kemampuan bela dirinya.

Skill ini penting terutama untuk siswi. Karena kejahatan semakin marak terjadi akhir-akhir ini. Jadi dengan skill bela diri mereka bisa melindungi diri sendiri bahkan orang-orang di sekitarnya,” terangnya, Jumat (4/8/2023).

Baca Juga:  8 Poin Klarifikasi IAIN Ambon terkait Artikel Plagiat Karya Hasani Utsman di Jurnal Mediasi: Hak Cipta di Penulis!

Acara pembukaan ini dihadiri oleh Ketua PSHT Pamekasan Kang Mas Suroso, Sekertaris Abisibah, Divisi Lembaga Hukum dan Advokasi Abd. Kholis dan jajaran pengurus serta pelatih.

Ketua PSHT Pamekasan Kang Mas Suroso menyampaikan terima kasih sekaligus bangga karena bisa berkolaborasi dengan SMK Kesehatan Nusantara Pamekasan.

Banner Iklan Media Jatim

“Saat ini PSHT Pamekasan punya 59 titik latihan dan punya sekitar 2.000 pelatih. Untuk bisa berkembang, PSHT harus bisa berkolaborasi dengan instansi pendidikan seperti SMK Kesehatan Nusantara ini. Jadi lingkupnya lebih luas lagi tidak hanya untuk umum,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Sekertaris PSHT Pamekasan Abisibah menyosialisasikan visi misi PSHT Pamekasan.

Baca Juga:  Potret Kantor Desa Mirip Istana Negara yang Jadi Tempat "Wisata" di Sumenep

“Kami selain melatih bela diri juga mendidik adik-adik berakhlakul karimah atau berbudi pekerti yang luhur dan berkarakter baik,” terangnya.

Abisibah berharap, Ekskul ini juga bisa mengantarkan siswa-siswi meraih prestasi di olimpiade nasional.

“Harapan kami bisa mengantarkan adik-adik meraih prestasi untuk memperoleh sertifikat yang nantinya bisa diperhitungkan jika mendaftar pendidikan lebih tinggi seperti mendaftar jadi polisi atau TNI,” imbuhnya.

Sementara ini sudah ada 16 siswa yang berminat dan telah tercatat mengikuti Ekskul ini. Ke depan diharapkan lebih banyak lagi siswa yang mendaftar dan belajar bela diri ini.(mj15/ky)