Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Peringati Harjad ke-173 Desa Branta Pesisir, Bupati Baddrut dan Wabup Fattah Bakar Ikan Bersama Warga

Media Jatim

Pamekasan, mediajatim.com — Bupati Pamekasan Baddrut Tamam dan Wakil Bupati (Wabup) Fattah Jasin menghadiri Peringatan Hari Jadi (Harjad) Desa Branta Pesisir ke-173 sekaligus HUT Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia (RI) di Pelabuhan Kelas II Branta, Sabtu (19/8/2023).

Acara yang dikemas dengan bakar-bakar ikan, parade ul daul dan bazar UMKM tersebut dibuka oleh Fattah Jasin, mewakili Bupati Baddrut Tamam.

Dalam kesempatan tersebut, Baddrut dan Fattah juga bersama-sama warga membakar ikan lalu mengunjungi stan bazar pesisir.

Dalam acara tersebut, Fattah mengatakan, bahwa olahan ikan berpotensi meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan.

Baca Juga:  Tak Perlu Dirujuk ke Surabaya, RSUD Smart Pamekasan Sudah Bisa Tangani Bedah Saraf

“Pak Bupati berkeinginan ekonomi di Desa Branta Pesisir meningkat, dan olahan ikan sangat memungkinkan menjadi komoditas yang bisa mengembangkan UMKM berbasis olahan ikan. Seperti kita tahu makanan laut apa pun jenisnya memiliki kadar protein yang tinggi,” paparnya.

Banner Iklan Media Jatim

Selain itu, kata Wabup, wilayah pesisir yang memiliki pelabuhan seperti di Desa Branta Pesisir, pergerakan ekonominya lebih cepat dibandingkan wilayah lain.

“Untuk itu mari kita bersama-sama, mengembangkan potensi ini, peluang ini, untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat Branta Pesisir,” ajaknya.

Sedangkan Kepala Desa (Kades) Branta Pesisir, Kecamatan Tlanakan Agus Istiqlal mengaku bersyukur atas kelancaran acara dan berterima kasih kepada tamu undangan yang hadir.

Baca Juga:  Hendak Antarkan Barang Dagangan, Nenek Penjual Kerupuk di Pamekasan Dirampok

“Di stan bazar UMKM kami, produk yang dijual berupa olahan ikan semuanya hasil kreativitas warga Desa Branta Pesisir sendiri,” tuturnya.

Selain Bupati dan Wabup, hadir juga anggota DPRD Alfian Rhomadani, Camat Tlanakan Nurhidayati Rasuli beserta Forkopimcam, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabauhan (KUPP) Kelas II Branta Pesisir Bambang Sugiarto, dan beberapa tamu undangan serta camat se-Pamekasan.(mj15/ky)