WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Diduga Maling, Pria di Sumenep Ditelanjangi dan Dihajar Warga hingga Babak Belur

Media Jatim
Maling
(Dok. Media Jatim) Pria diduga maling sedang dihakimi warga di selatan Pasar Bangkal, Desa Pangarangan Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Kamis (21/9/2023).

Sumenep, mediajatim.com — Beredar sebuah video seorang warga yang diduga maling dihakimi massa di sebelah selatan Pasar Bangkal, Desa Pangarangan, Kecamatan Kota, Kabupaten Sumenep, Kamis (21/9/2023).

Dalam video 22 detik itu memperlihatkan seorang pria yang diduga maling diikat kedua tangannya dan hanya memakai celana dalam.

Berdasarkan informasi yang dihimpun mediajatim.com, warga yang diduga maling sebagaimana terlihat di video tersebut sudah diamankan oleh pihak Koramil Kota Sumenep.

Babinsa Desa Pamolokan, Kecamatan Kota Sumenep, Koptu Selamet mengatakan bahwa warga yang diduga maling itu sudah diserahkan ke Polsek Kota.

Baca Juga:  Pj Bupati Pamekasan Sambut 2 Pesilat Cilik Peraih Medali Perunggu 02SN 2024

“Tadi ada laporan dari masyarakat, katanya ada seorang warga yang diduga maling sedang dihakimi masyarakat di sebelah selatan Pasar Bangkal Sumenep. Jadi kami segera berangkat ke sana untuk berjaga agar tidak ada kericuhan,” ungkapnya, Kamis (21/9/2023)

Banner Iklan Media Jatim

Selamet menambahkan, berdasarkan keterangan beberapa warga yang ada di sekitar kejadian, pria yang diduga maling tersebut telah melancarkan aksinya berulang kali.

“Beberapa warga berteriak, bensin-bensin. Kami segera bertindak mengamankan warga yang sudah diikat itu ke Koramil. Daripada orang itu mati dihakimi masyarakat, jadi terpaksa kami amankan,” tambahnya.

Baca Juga:  Ansor Gapura Tengah Gagas Safari Masjid

Saat ditanya tentang identitas dan keberadaan warga yang diduga maling itu, Selamet tidak menjawab dan meminta mediajati.com menghubungi Polsek Kota atau langsung ke Polres.

“Kami tidak mempunyai kewenangan, kami sudah koordinasi dengan Polsek Kota. Jadi untuk keterangan lebih lanjut, silakan nunggu keterangan resmi dari kepolisian,” tutupnya.(mj21/faj)