Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Wadahi Siswa SMA Sederajat Unjuk Minat dan Bakat, UTM Gelar English Month Competition se-Indonesia

Media Jatim
(Dok/Media Jatim) Koordinator Program Studi Sastra Inggris Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) Miftahur Rofiah (kiri) saat berfoto bersama dengan peserta English Month di Gedung Cakra UTM, Rabu (4/10/2023).

Bangkalan, mediajatim.com — Program Studi (Prodi) Sastra Inggris Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya (FISIB) Universitas Trunojoyo Madura (UTM) menggelar kegiatan English Month 2023, Rabu (4/10/2023).

Banner Iklan Media Jatim

Kegiatan tersebut merupakan kompetisi antarsiswa SMA sederajat tingkat Nasional. Dalam ajang kompetisi ini, ada 150 siswa yang memperebutkan gelar juara di lima kategori lomba, yakni Poetry Musicalization, English Quiz, News Reading, Storytelling dan Speech Contest.

Koordinator Program Studi Sastra Inggris FISIB UTM Miftahur Roifah mengatakan, English Month ini merupakan kegiatan pertama kali yang digelar oleh Prodi Sastra Inggris. Tetapi, meskipun acara yang pertama, ternyata antusias peserta melebih ekspektasi.

Baca Juga:  Bea Cukai Madura dan Satpol PP Pamekasan Edukasi Pengusaha tentang Pidana Rokok Ilegal

“Ini kami lakukan dalam satu hari, lima lomba digelar di lima tempat yang berbeda. Meski pertama kalinya kami melaksanakan acara, animo peserta ternyata melebih ekspektasi kami,” ungkapnya, Rabu (4/10/2023).

IMG-20240908-WA0006
IMG-20240908-WA0007
IMG-20240907-WA0007

Awalnya, kata Roifah, pihak penyelenggara memprediksi bahwa pesertanya hanya dari empat kabupaten di Madura. “Ternyata tidak. Pesertanya bahkan ada yang dari luar Madura, seperti Pasuruan,” ujarnya.

Dekan FISIB UTM Dinara Maya Julijanti memaparkan bahwa kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi para siswa-siswi SMA sederajat untuk unjuk minat dan bakat.

Baca Juga:  Perempuan 25 Tahun di Bangkalan Tewas dalam Sumur

“Selain itu, kegiatan ini juga untuk mempromosikan Prodi, fakultas dan kampus kami agar masyarakat punya minat untuk masuk ke sini,” terangnya, Rabu (4/10/2023).

Kegiatan English Month ini, kata Maya, memang pertama kali diadakan. Tahun sebelumnya sempat diadakan acara serupa namun namanya English Week dan hanya untuk internal mahasiswa Prodi Sastra Inggris FISIB UTM.

“Kegiatan English Month ini bagus dan perlu diadakan secara konsisten, dampaknya akan sangat bagus untuk Prodi, fakultas, bahkan kampus,” pungkasnya.(hel/faj)