Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Sumenep Punya Panggung Kreasi Anak Muda, Digelar setiap Malam Minggu di Taman Bunga!

Media Jatim
Pangkreas Sumenep
(Dok. Media Jatim) Bupati Sumenep Achmad Fauzi tampil di Panggung Kreasi.

Sumenep, mediajatim.com — Salah satu daerah yang mewadahi dan memberi panggung atau ruang untuk anak muda kreatif adalah Kabupaten Sumenep.

Banner Iklan Media Jatim

Di kabupaten paling timur Pulau Madura ini ada event rutin mingguan yang dikenal dengan panggung kreasi (Pangkreas) setiap malam Minggu.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menerangkan, bahwa Pangkreas ini sudah di episode ke-89. “Ini kegiatan jadi wadah untuk generasi muda kita,” ungkap Fauzi, Sabtu (30/9/2023).

Fauzi menjelaskan bahwa yang ditampilkan di Pangkreas ini bukan hanya musik tapi juga kreativitas-kreativitas lain yang patut ditunjukkan ke publik.

Baca Juga:  Dilimpahkan ke PN, Wakil Ketua DPRD Sampang Tersangka Pencemaran Nama Baik Akan Disidang

Mulai dari lukis, pantomimus, tongtong hingga pencak silat. Menariknya, event ini tidak didanai oleh APBD, tetapi didanai bersama-sama dengan pihak ketiga.

IMG-20240908-WA0006
IMG-20240908-WA0007
IMG-20240907-WA0007

“Ini sebagai upaya bersama-sama pemerintah Sumenep untuk menjaga generasi muda, Pangkreas ini bisa menjadi panggung positif agar generasi muda terhindar dari narkoba,” imbuh Fauzi.

Politisi PDIP itu juga menambahkan bahwa Pangkreas ini adalah milik bersama atau ruang publik kreatif.

“Sudah direncanakan oleh ketuanya, Mas Syamsuni, bahwa malam Sabtu dikhususkan untuk anak SMP dan SMA, namanya pentas Generasi Z,” ujar Fauzi.

Baca Juga:  Pleno Hasil Tes Kesehatan 3 Paslon Akan Digelar Tertutup: Jika Tak Lolos, Parpol Harus Cari Figur Pengganti!

Dia mengajak seluruh generasi muda sumenep untuk memanfaatkan ruang publik kreatif yang digelar rutin di Taman Bunga Sumenep ini.

“Siapkan semua keahlian, kemampuan dan kreativitasnya untuk tampil di sini, gratis!” pungkasnya.(*/ky)