Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Pembangunan Toilet SDN Krampon 3 Sampang Dianggarkan Rp200 Juta

Media Jatim
Toilet SD Sampang 200 juta
(Dok. Annibuku.com) SDN Krampon 3, Kecamatan Torjun, Kabupaten Sampang.

Sampang, mediajatim.com — Proyek pembangunan toilet SDN Krampon 3, Kecamatan Torjun, dianggarkan Rp200 juta melalui APBD Sampang Tahun 2023.

Berdasarkan data yang dihimpun mediajatim.com, proyek tersebut masih dalam tahap evaluasi penawaran hingga 11 Oktober 2023.

Kasi Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang Mohammad Jundi menuturkan bahwa toilet yang dibangun di SDN Krampon 3 berbeda dengan toilet sekolah pada umumnya.

“Ada empat bilik yang akan dibangun, seperti proyek yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), bukan hanya satu bilik saja,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Senin (9/10/2023).

Banner Iklan Media Jatim

Empat bilik tersebut, kata Jundi, penggunaannya berbeda-beda. Dua bilik khusus putra dan dua bilik untuk putri.

Baca Juga:  Untuk Atasi Demam Panggung, DWP Sumenep Gelar Pelatihan Khusus Public Speaking

Jundi menambahkan bahwa pembangunan toilet yang direncanakan berukuran enam kali empat meter tersebut juga akan dilengkapi dengan fasilitas untuk disabilitas.

“Kami memang sengaja membangunnya dengan dilengkapi instrumen disabilitas sebab itu dinilai penting untuk memudahkan siswa yang berkebutuhan khusus, agar tidak ribet,” bebernya.

Jundi juga menuturkan bahwa toilet itu juga akan dilengkapi dengan tandon.

“Kami berharap proyek ini bisa terlaksana dengan baik sebagaimana anggaran yang disediakan, sehingga bisa bermanfaat bagi siswa-siswi,” pungkasnya.(rif/ky)