Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Pengurus IKA-UB Cabang se-Madura Dikukuhkan, Ketum Fatah Minta Para Alumni Muda Difasilitasi untuk Berkarir!

Media Jatim
IKA UB Pamekasan
(Fitria M/Media Jatim) Ketua Umum IKA-UB Pusat Mohammad Zainal Fatah menyampaikan sambutan pada acara pengukuhan di Pendapa Ronggosukowati Pamekasan, Sabtu (14/10/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — Pengurus Cabang Ikatan Alumni Universitas Brawijaya (IKA-UB) Se-Madura Periode 2023-2027 resmi dikukuhkan di Pendapa Ronggosukowati Pamekasan, Sabtu (14/10/2023).

Banner Iklan Media Jatim

Pengukuhan yang bertajuk “Bersama Mengabdi” ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum IKA-UB Pusat Mohammad Zainal Fatah.

Dalam kesempatan tersebut, Zainal Fatah mengajak para alumni untuk tidak hanya bertukar cerita tentang kejayaan masa lalu masing-masing.

“Tetapi ini (IKA-UB, red) adalah tempat kita untuk menyatukan upaya membawa kebaikan dan kebermanfatan bagi alumni Universitas Brawijaya dan masyarakat Indonesia,” ungkap lelaki kelahiran Pamekasan 1966 tersebut.

Selain itu, Sekjen Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI itu juga mengingatkan agar pengurus IKA-UB khususnya Madura untuk memperhatikan para alumni muda yang belum bisa berkarir di tempat yang diharapkan.

Baca Juga:  CV Jawara Internasional Djaya Bagikan THR Rp450 Juta ke 280 Karyawan

“Banyak adik-adik alumni yang baru lulus belum menemukan pekerjaan seperti yang diharapkan. Sebagai amal jariah mari kita sama-sama bantu mereka untuk mendapatkan sertifikat kompetensi sehingga lebih mudah diterima di pekerjaan yang diinginkan,” ajak Fatah.

IMG-20240908-WA0006
IMG-20240908-WA0007
IMG-20240907-WA0007

Dia berharap besar IKA-UB se-Madura tidak menjadi organisasi mati dan dibiarkan secara konvensional tanpa memperhatikan kondisi sosial di lingkungan sekitarnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pengukuhan Pengurus IKA-UB Cabang Se-Madura Raden Budi Santoso mengucapkan selamat kepada para alumni yang terpilih menjadi ketua-ketua IKA-UB Bangkalan, Sampang, Pamekasan dan Sumenep.

“Semoga ketua yang terpilih bisa mengemban tugas dengan baik, meningkatkan pengabdian dan kebermanfaatan untuk masyarakat luas,” ujar Direktur RSUD Smart Pamekasan itu.

Baca Juga:  21 Daerah Sudah Terima Penghargaan, Gubernur Khofifah Targetkan Jawa Timur UHC

Ke depan, kata dokter spesialis mata itu, IKA-UB juga akan menambah program kerja di bidang penelitian dan pendidikan.

“Ini sebagai bentuk kontribusi alumni IKA-UB Madura kepada almamater, untuk memperluas jaringan kebermanfaatan kepada masyarakat khususnya Madura,” tuturnya.

Untuk diketahui, pengukuhan IKA-UB ini juga dihadiri oleh Sekjen IKA-UB Dilan Sawalius Batuparan, Pj Bupati Pamekasan Masrukin, Ketua DPRD Pamekasan Halili, Wakil Rektor I Universitas Brawijaya Prof. Imam Santoso, Ketua IKA-UB Cabang Pamekasan, Sumenep, Sampang, dan Bangkalan serta para lumni Universitas Brawijaya se-Madura.

Berikut nama-nama Ketua IKA-UB Cabang se-Madura;

  • Bangkalan: Devi Rahayu.
  • Sampang: Hoirun Nisak.
  • Pamekasan: Iskandar.
  • Sumenep: Joni Hariyanto.(mj15/ky)