Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

PT. Garam Uji Coba Mekanisasi Produksi Garam di Sampang

Media Jatim
Pt garam panen bersama
(Dok. Media Jatim) Panen dan uji coba mekanisasi produksi garam di Pegaraman Kabupaten Sampang, Pulau Madura, Jawa Timur, Senin (16/10/2023).

Sampang, mediajatim.com — PT. Garam (Persero) melakukan panen garam bersama sekaligus uji coba mekanisasi produksi di Pegaraman Kabupaten Sampang, Pulau Madura, Jawa Timur, Senin (16/10/2023).

Direktur Utama PT. Garam Arief Haendra mengatakan bahwa panen bersama dan uji coba mekanisasi ini merupakan salah satu tahapan pengembangan usaha untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas.

“Selama ini, proses panen garam di pegaraman kita masih dilakukan secara konvensional atau manual,” ungkap Arief, Sabtu (21/10/2023).

Melalui uji coba ini, lanjut Arief, PT. Garam ingin mengetahui kemampuan alat dan mesin yang akan digunakan untuk mekanisasi proses panen menggantikan metode konvensional.

Banner Iklan Media Jatim

“Kami berharap ke depan ini, panen garam dapat lebih efisien, produktif, dan ramah lingkungan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Miliaran, Ini Daftar Harta dan Kekayaan Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pamekasan!

Arief juga mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus mengembangkan industri garam Indonesia menjadi lebih maju dan berkualitas.

“Jadi, uji coba kali ini merupakan salah satu langkahnya untuk memodernisasi proses bisnis guna memenuhi kebutuhan pasar di masa mendatang,” paparnya.

PT. Garam, kata Arief, berharap besar kegiatan ini dapat menghasilkan evaluasi positif mekanisasi panen garam yang lebih luas di masa mendatang.

“Dengan demikian, visi PT. Garam menjadi perusahaan garam terdepan di tanah air dapat terwujud,” pungkasnya.(*/ky)