BRI Bangkalan Atasi Masalah Nasabah Tarik Tunai di Kecamatan Kamal, Janji Akan Perbaiki Layanan!

Media Jatim
BRI Bangkalan
(Helmi Yahya/Media Jatim) Kantor Cabang BRI Bangkalan di Jalan Letnan Singoastro Nomor 1, Kelurahan Kraton, Kecamatan Bangkalan.

Bangkalan, mediajatim.com — Nasabah BRI asal Kecamatan Kamal, Kabupaten Bangkalan, berinisial HY, mengeluhkan uangnya yang macet alias tidak keluar saat tarik tunai di mesin ATM Kantor BRI Unit Kamal, Bangkalan, Senin (23/10/2023).

HY mengeluhkan hal itu karena saldonya terpotong namun uangnya tidak keluar dari mesin ATM.

HY kemudian mengadukan persoalan tersebut ke Kantor BRI Unit Kamal, namun, petugas tidak bisa mengatasi dan hanya meminta HY untuk menghubungi call center.

Sampai di sana, Customer Service (CS) Kantor BRI Unit Kamal meminta buku tabungan dan menanyakan apakah punya aplikasi BRI Mobile (BRImo) atau tidak.

Baca Juga:  Tiga Titik Tembok Laut di Bangkalan Rusak, Usulan Perbaikan Belum Disetujui

Karena tidak memiliki BRImo, HY diminta oleh CS untuk menghubungi call center BRI: 1500017 untuk mengurus uangnya yang tidak keluar dari mesin ATM tersebut.

“CS mengaku tidak bisa menangani karena tidak memiliki akses. Saya kecewa karena sudah menunggu lama, tapi hanya diminta menghubungi call center,” kata HY, Senin (23/10/2023).

Terkait masalah nasabah ini, Pemimpin Cabang BRI Bangkalan M. Arief Prabowo mengatakan bahwa pihaknya telah menindaklanjuti ke BRI Unit Kecamatan Kamal.

Pihak BRI Bangkalan juga sudah memastikan saldo nasabah kembali pada hari ini, Selasa (24/10/2023).

Baca Juga:  Bupati Sumenep Raih Gelar Doktor, Kepala DPMD Harap Memotivasi Kades untuk Terus Belajar!

“Kami menyampaikan maaf atas ketidaknyamanan nasabah dan kami berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkan kualitas pelayanan BRI,” terang Arief, Selasa (24/10/2023).

Untuk kemudahan transaksi, dan agar lebih praktis serta dekat dan aman, lanjut Arief, BRI mendorong para nasabah untuk memanfaatkan aplikasi BRImo serta mengoptimalisasi Agen BRILink.

“Kami selalu berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan terbaik bagi nasabah dengan memegang teguh prinsip-prinsip Good Corporate Governance (GCG),” pungkasnya.(hel/ky)