Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Disporapar Pamekasan Pindah Anggaran Hari Jadi 2023 ke Proyek Fisik, Perayaan Hanya Berupa Upacara Seremonial Saja!

Media Jatim
Hari Jadi Pamekasan 2023
(Fitria M/Media Jatim) Arek Lancor, ikon Kabupaten Pamekasan.

Pamekasan, mediajatim.com — Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pamekasan dipastikan tidak mampu menggelar serangkaian acara perayaan Hari Jadi (Harjad) ke-493 Pamekasan Tahun 2023.

Banner Iklan Media Jatim

Kepastian itu disampaikan oleh Kabid Pariwisata Disporapar Pamekasan R. Moh. Zahri kepada mediajatim.com, Rabu (25/10/2023).

“Hari Jadi ke-493 hanya upacara,” kata Zahri. Dia mengatakan, anggaran hari jadi bukan hanya sedikit, tetapi nol.

Awalnya, lanjut Zahri, anggaran Harjad Rp700 juta. Lalu di-refocusing dan bersisa Rp50 juta. Lalu, dikenai refocusing kembali akhirnya nol.

“Upacara saja, itu pun nol budget,” imbuhnya. Karena nol budget, maka makan minum acara upacara ini ditanggungkan ke bagian Umum Setda Pamekasan.

Sementara berdasarkan informasi yang dihimpun mediajatim.com, anggaran Harjad ke-493 semula ada. Namun, digeser oleh Disporapar ke anggaran fisik.

“Semula ada, tapi digeser ke fisik. Itulah mengapa Harjad kali ini justru direncanakan untuk memakai DBHCHT atau kegiatan DBHCHT diselipkan ke acara hari jadi,” ungkap salah seorang sumber yang enggan disebut namanya.

Baca Juga:  Bawaslu Pamekasan Butuh 2.448 Pengawas TPS, Ini Jadwal, Syarat Daftar dan Besaran Gajinya!

mediajatim.com menghubungi Kadisporapar Kusairi untuk mengonfirmasi hal tersebut. Namun, telepon yang ditujukan media ini tidak direspon sekitar pukul 09.45 WIB hingga berita ini diterbitkan.(*/ky)