Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Dorong Peningkatan Partisipasi Pemilih Pemula, KPU Sampang Nobar Film Kejarlah Janji Bersama Mahasiswa IAI Nata

Media Jatim
KPU Sampang
(M. Arif/Media Jatim) Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Sampang Taufiq Rizqon membuka acara Nobar "Kejarlah Janji" di Aula IAI Nata, Sabtu (28/10/2023).

Sampang, mediajatim.com — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang menggelar Nonton Bareng (Nobar) fllm “Kejarlah Janji” bersama puluhan mahasiswa Institut Agama Islam (IAI) Nazhatut Thullab (Nata), Sabtu (28/10/2023) sore.

Kegiatan yang dikomando KPU RI ini dibuka Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Sampang Taufiq Rizqon dan dihadiri oleh Sekretaris Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAI Nata Nur Jamal.

Nobar film yang berisi tentang ajakan tidak golput, tidak mudah termakan hoaks dan melawan politik uang ini digelar untuk meningkatkan partisipasi pemilih pemula pada Pemilu 2024 mendatang.

Taufiq Rizqon mengatakan sengaja menggandeng kampus sebab targetnya adalah para mahasiswa yang tergolong sebagai pemilih pemula.

Baca Juga:  RSUD Smart Pamekasan Jadi Rumah Sakit Pendidikan Satelit Pertama di Madura

“Generasi muda itu pemimpin masa depan, jika mereka sudah berpartisipasi aktif sejak awal, kemungkinan akan berdampak positif bagi pesta demokrasi kita ke depan,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Sabtu (28/10/2023).

Banner Iklan Media Jatim

Taufiq juga menyebut bahwa peningkatan partisipasi pemilih itu harus dimulai dari generasi muda sehingga ketika mereka dewasa akan mengajarkan yang baik kepada generasi selanjutnya.

“Pada 22 Oktober kemarin, pada momen Hari Santri Nasional (HSN), Nobarnya dilaksanakan di pesantren, dan hari ini Hari Sumpah Pemuda, maka kami mengajak para mahasiswa,” paparnya.

Taufiq menilai, Nobar film yang relate dengan pesta demokrasi ini cukup efektif untuk meningkatkan partisipasi dan pendidikan pemilih demi suksesnya Pemilu 2024 mendatang.

Baca Juga:  Harta Wakil DPRD Sampang Fauzan yang Dibui Gegara Pencemaran Nama Baik Nyaris Rp12 Miliar

Sementara Sekretaris LPM IAI Nata Sampang Nur Jamal berterima kasih telah menggandeng lembaganya untuk Nobar.

“Sebuah kehormatan bagi kami menjadi tuan rumah kegiatan Nobar film ini, dan semoga berdampak positif bagi semua warga kampus ke depannya,” katanya.

Dia berharap para mahasiswa khususnya IAI Nata bisa lebih cerdas dan bijak dalam menghadapi Pemilu 2024 dan ikut aktif serta mampu menentukan pilihannya masing-masing.(rif/ky)