WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Para Pegawai PLN UP3 Pamekasan Patungan Biayai Sambungan Listrik Baru 143 Warga Tak Mampu di Sumenep

Media Jatim
LUTD Program PLN Pamekasan
(Dok. Media Jatim) Manajer PLN UP3 Pamekasan Feri Asmoro Hermanto (dua kiri) menyerahkan bantuan sambungan listrik baru secara simbolik kepada warga di Desa Kacongan, Kecamatan Kota Sumenep, Senin (30/10/2023).

Sumenep, mediajatim.com — 143 warga tidak mampu di Kabupaten Sumenep akhirnya merasakan terangnya listrik PT. PLN, Senin (30/10/2023).

Selama bertahun-tahun, mereka hidup tanpa sambungan listrik sendiri, dan para pegawai PLN UP3 Pamekasan akhirnya turun tangan dengan membawa program “Light Up The Dream” (LUTD).

Ratusan warga tidak mampu ini dibiayai untuk menyambung listrik baru. Warga yang menikmati program LUTD ini tersebar di tiga Unit Layanan Pelanggan (ULP) yakni Ambunten, Kota Sumenep, dan Kangean.

Manajer PLN UP3 Pamekasan Feri Asmoro Hermanto yang hadir dalam acara tersebut menerangkan, program LUTD di Kecamatan Kota Sumenep dilaksanakan di rumah seorang warga di Desa Kacongan bernama Subari.

“Alhamdulillah, yang semula masyarakat belum menikmati terang akhirnya dengan program LUTD PLN ini mereka bisa merasakannya,” ungkap Feri dengan penuh sukacita dan rasa syukur, Senin (30/10/2023).

Baca Juga:  5 Guru Besar Baru Saja Dikukuhkan, Kini IAIN Madura Punya 12 Profesor

Program LUTD ini, lanjut Feri, didanai oleh sukarelawan–atau patungan–yang terdiri dari para pegawai PLN UP3 Pamekasan.

Banner Iklan Media Jatim

“Para pegawai PLN ingin membantu masyarakat yang kurang mampu, dan Sumenep menjadi pusat perhatian sebagai penerima terbanyak karena rasio elektrifikasinya masih rendah, terutama Sumenep kepulauan,” papar Feri.

Feri menambahkan, PLN UP3 Pamekasan akan terus berupaya untuk menerangi masyarakat Sumenep di daratan dan kepulauan.

“Kerja sama erat dengan Pemerintah Kabupaten Sumenep akan menjadi landasan untuk membawa terang dalam kehidupan sehari-hari penduduk Sumenep yang masih membutuhkan terang,” tuturnya.

Baca Juga:  Ini Sosok Anggota DPRD Bangkalan yang Jadi DPO Kasus Pembacokan

Sementara Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo yang juga hadir pada acara ini mengapresiasi upaya besar PLN UP3 Pamekasan untuk menerangi rumah-rumah masyarakat yang kurang mampu.

“Selama ini, PLN terbukti terus konsisten memberikan sumbangsih besar kepada masyarakat Sumenep yang kurang mampu. I love you PLN,” kata Fauzi, Senin (30/10/2023).

Sedangkan Subari hanya bisa tersenyuman bahagia. Dia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada PLN UP3 Pamekasan dan Bupati Achmad Fauzi Wongsojudo atas bantuan sambung baru listrik.

“Dengan bantuan ini saya sudah bisa merasakan terang yang sebelumnya hanya bisa mendapatkan listrik dari tetangga. Terima kasih PLN UP3 Pamekasan dan Bapak Bupati Fauzi,” ungkapnya penuh bahagia.(*/ky)