WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Kobalama Plus Digelar Perdana Pascapandemi, Tim Basket Putra-Putri SMAN 3 Pamekasan Sabet Juara 1 dan 2

Media Jatim
(Dok.Media Jatim) Tim Basket Putra dan Putri SMAN 3 Pamekasan foto bersama setelah menerima piala dan piagam penghargaan pada ajang Kobalama Plus 2023, Senin (6/11/2023).

Pamekasan, mediajatim.com – SMAN 3 Pamekasan kembali menggelar Kompetisi Bola Basket Pelajar tingkat SMA/SMK/MA dan SMP/MTs se-Madura (Kobalama Plus), setelah empat tahun vakum karena Covid-19.

Dalam kompetisi yang berlangsung sejak 23 Oktober 2023 hingga Senin (6/11/2023) kemarin, tim basket tuan rumah berhasil meraih juara. Tim putra SMAN 3 Pamekasan meraih juara 1 sementara tim putri meraih juara 2.

Pembina Tim Basket dan Kobalama Plus SMAN 3 Pamekasan Suhartono mengaku bangga bukan hanya karena tim binaannya meraih juara, melainkan juga karena event yang lama vakum ini kembali sukses digelar.

“Teman-teman pecinta basket memang mengharapkan event ini agar digelar kembali. Karena terkendala Covid-19, kompetisi ini memang sempat vakum. Saat anak-anak OSIS mengajukan untuk diadakan kembali di tahun-tahun sebelumnya, masih belum bisa karena terkendala izin,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Rabu (8/11/2023).

Banner Iklan Media Jatim

Meskipun event ini diselenggarakan oleh SMAN 3 Pamekasan, Suhartono meminta Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Madura sebagai pihak pengadil pertandingan untuk tetap bersikap netral.

Baca Juga:  Pengasuh Ponpes Putri Syaichona Moh. Cholil Bangkalan Wafat, Akan Disalatkan Pukul 14.00 WIB Siang Ini

“Komitmen kami dengan pihak Perbasi Madura sebagai wasit dan perangkatnya, kami tidak mau ada dukungan sedikit pun, harus objektif. Kenapa sekolah lain merindukan event ini karena objektivitas yang kami bangun sejak awal,” terangnya.

Pria yang akrab disapa Totok itu mengucapkan terima kasih kepada Kepala SMAN 3 Pamekasan yang telah menyelenggarakan kembali event tahunan ini.

Kepala SMAN 3 Pamekasan Mohammad Taufiqurrahman Amin menerangkan bahwa seruan agar Kobalama Plus diselenggarakan kembali datang dari luar daerah.

“Pecinta bola basket terutama tingkat SMA sangat merindukan Kobalama Plus. Justru yang antusias datangnya dari luar Pamekasan, seperti Sumenep dan Sampang,” tukasnya, Rabu (8/11/2023).

Baca Juga:  Toko Sembako di Sumenep Dibobol 3 Maling, 1 Ditangkap 2 Berhasil Kabur

Walaupun Pemkab sedikit khawatir terkait tragedi bentrok di Kobalama beberapa tahun yang lalu, ucap Taufiqurrahman, tapi akhirnya mendukung penuh tekad kuat dari OSIS. “Hingga akhirnya event ini kami adakan kembali,” pungkasnya.(fit/faj)