Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Dalam Acara JJS, Kepala Bea Cukai Madura Ajak Masyarakat Pamekasan Sehat dari Rokok Ilegal

Media Jatim
JJS Pamekasan 2023
(Fitria Mutia/Media Jatim) Penyerahan hadiah utama JJS kerja sama Pemkab Pamekasan, Bea Cukai Madura dan Satpol PP, Minggu (12/11/2023).

Pamekasan, mediajatim.com — Pemkab Pamekasan bersama Bea Cukai Madura dan Satpol setempat menggelar Jalan-Jalan Sehat (JJS) di Lapangan Nagara Bhakti Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Minggu (12/11/2023) pagi.

JJS yang diikuti ribuan orang ini bertajuk “Cukai untuk Kemakmuran Rakyat: Hindari Rokok Ilegal”.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Bea Cukai Madura Muhammad Syahirul Alim mengajak ribuan peserta JJS untuk berkontribusi kepada daerah.

“Marilah kita cintai Kota Pamekasan sepenuh hati, dengan cara berkontribusi maksimal. Kita tidak mungkin bisa berkontribusi kalau kita tidak sehat,” katanya.

Banner Iklan Media Jatim

Untuk itulah, kata Syahirul Alim, masyarakat harus senantiasa menjaga kesehatan.

Baca Juga:  Pebisnis Hotel dan Restoran Pamekasan Tak Punya Wadah Koordinasi, PHRI Sempat Terbentuk namun Tak Aktif Lagi

“Sehat fisik tentunya pertama, kedua iman, ketiga ibadah, keempat akhlak, dan kelima sehat kontribusinya,” ungkapnya. “Ada yang keenam, yakni sehat dari rokok ilegal,” imbuhnya.

Kiat sehat dari rokok ilegal ada tiga, kata Syahirul Alim. Pertama, sehat tidak memproduksi rokok ilegal. Kedua, sehat tidak menjualbelikan rokok ilegal, dan yang ketiga sehat tidak mengonsumsi rokok ilegal.

“Marilah kita jaga kesehatan kita termasuk sehat dari rokok ilegal,” ajaknya.

“Stop rokok ilegal dengan cara stop produksi rokok ilegal, stop menjualbelikan rokok ilegal, dan stop konsumsi rokok ilegal,” tandasnya.(fit/ky)