Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Gantikan AKP Sukaca, Iptu Edi Eko Purnomo Jadi Kasatreskrim Polres Sampang

Media Jatim
Polres
(Dok. Media Jatim) Kasatreskrim Polres Sampang baru Iptu Edi Eko Purnomo saat menandatangani surat pengangkatan di lapangan Wira Manunggal Wicaksana Polres setempat, Rabu (15/11/2023).

Sampang, mediajatim.com — Kepolisian Resor (Polres) Sampang menggelar Upacara Serah Terima Jabatan Kepala Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres setempat dan Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Sreseh di lapangan Wira Manunggal Wicaksana, Rabu (15/11/2023).

Banner Iklan Media Jatim

Upacara yang dipimpin langsung Kapolres Sampang AKBP Siswantoro itu mengangkat Iptu Edi Eko Purnomo sebagai Kasatreskrim Polres setempat, menggantikan AKP Sukaca.

Sebelumnya, Iptu Edi menjabat sebagai Kapolsek Sreseh berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Jatim nomor: Kep/447/X/2023 tanggal 11 Oktober 2023.

Namun karena sudah naik jabatan, untuk mengganti posisi lama Iptu Edi tersebut, Polres Sampang mengangkat Iptu Bambang Budiyanto sebagai Kapolsek Sreseh.

Kapolres Sampang AKBP Siswantoro melalui Kasi Humas Polres setempat Ipda Sujianto menjelaskan bahwa mutasi itu adalah hal biasa dan lumrah di lingkungan Polri.

“Tujuan mutasi itu untuk menyegarkan kembali pembinaan karir bagi jajaran anggota Polri,” ungkapnya kepada awak media, Rabu (15/11/2023).

Selain itu, kata Sujianto, mutasi juga untuk memberikan tantangan dan tugas yang lebih kompleks kepada anggota Polri.

“Anggota Polri harus mampu mengemban tugas sebaik mungkin di tempatnya masing-masing dan bisa segera beradaptasi dengan lingkungannya,” pungkasnya.(rif/faj)