WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Bertekad Tinggalkan Rapor Buruk, Coach Mauricio Akan Perbaiki Lini Pertahanan Madura

Media Jatim
Madura United
(Dok. Madura United) Mauricio Souza saat pre-match press conference di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu (22/11/2023).

Nasional, mediajatim.com — Pascajeda Internasional, BRI Liga 1 2023/2024 akan kembali digelar pekan ini.

Salah satu laga yang akan digelar yakni Madura United vs Bali United di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Kamis (23/11/2023).

Sebelum menjamu Serdadu Tridatu, Laskar Sape Kerrap mendapatkan catatan minor di empat pertandingan sebelumnya, yakni, hanya meraup satu poin.

Selain itu, Madura akan bermain tanpa Jacob Mahler karena tengah membela timnasnya dan Koko Ari Araya yang tengah cedera.

Pelatih Madura United Mauricio Souza menganggap situasi yang dialami klubnya bukan sebuah masalah dan timnya sudah siap untuk menghadapi Bali United.

Baca Juga:  PAN Teriak Setelah Pleno di Dapil II Pamekasan Selesai, Pegiat Politik Madura: Murni Kecewa karena Kalah!

“Mereka punya struktur yang bagus dan kuat, tapi kami percaya apa yang kami lakukan saat ini, kami percaya pada semua pemain yang masuk di lapangan besok, dan kami bisa menjalani pertandingan ini dengan baik,” katanya saat pre-match press conference, Rabu (22/11/2023).

Banner Iklan Media Jatim

Terkait hasil kurang maksimal di empat pertandingan sebelumnya, pelatih asal Brasil itu mengaku telah melakukan evaluasi terhadap para pemain agar tim yang diasuhnya kembali pada jalur kemenangan dengan cara memperbaiki lini pertahanan.

“Jadi kalau saya bicara bertahan, bukan cuma pemain yang bermain di barisan bertahan, tapi semua pemain yang ada di tengah juga. Kami banyak kesalahan di sektor itu, kalau tidak terlalu banyak kesalahan di sektor itu, kami bisa berkreasi untuk berada di jalur kemenangan lagi,” bebernya.

Baca Juga:  Presiden Madura United: Jangan Terlalu Lama Merayakan Euforia

Pada kesempatan yang sama, gelandang Madura United Hugo Gomes juga bertekad untuk mengembalikan tim yang dibelanya sejak 2021 itu pada jalur kemenangan.

“Yang sudah lalu, biarkan berlalu, kami menatap pertandingan baru, kami main di kandang, dan kami percaya bisa bertanding dengan baik dengan hasil maksimal,” tutupnya.(ak/ky)