WhatsApp Image 2024-09-06 at 12.09.54

Fasilitasi Siswa Berkarya Seni, SMAN 1 Sumenep Gelar Pentas Purna Madya Wiyata ke-6

Media Jatim
SMAN
(Joni Suhartono/Media Jatim) Kepala SMAN 1 Sumenep Rafiudin sambutan dalam Pembukaan Mata Pena ke-6 di Lapangan Basket sekolah setempat, Jumat (15/12/2023).

Sumenepmediajatim.com — Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sumenep menggelar Pembukaan Pentas Purna Madya Wiyata (Pena Mata) ke-6 di Lapangan Basket sekolah setempat, Jumat (15/12/2023).

Kegiatan bertajuk “Seni Tradisi dalam Perspektif Milenial” ini dibuka langsung oleh Kepala SMAN 1 Sumenep Rafiudin.

Pria yang akrab disapa Rafi itu mengatakan, prestasi siswa bukan sekadar dinilai dari sisi akademik saja, tapi juga non-akademik, seperti di bidang seni dan budaya yang saat ini sedang dihelat.

Makanya, ucap Rafi, Mata Pena ini sengaja digelar sebagai ruang kreatif bagi karya-karya seni siswa.

Baca Juga:  Polres Pamekasan Akan Segera Periksa KPPS dan PPS terkait Dugaan Pemotongan Anggaran TPS

“Para siswa bisa mengharumkan nama SMAN 1 Sumenep dalam hal kesenian,” ungkapnya saat sambutan, Jumat (15/12/2023).

Banner Iklan Media Jatim

Kata Rafi, SMAN 1 Sumenep telah berhasil mengorbitkan siswanya di bidang kesenian, seperti teater, sinematografi, seni tari, seni rupa dan seni musik.

“Pena Mata ini adalah kegiatan spektakuler, harus didukung oleh semua pihak,” imbuhnya.

Lebih lanjut Rafi menerangkan bahwa kegiatan ini terbuka untuk SMA dan MA se-Madura dalam mengembangkan kesenian dan kebudayaannya.

“Dengan kegiatan ini semoga kita bisa lebih menghargai warisan budaya dan menciptakan koneksi dengan akar tradisionalitas kita,” pungkasnya.

Baca Juga:  Khusus Disabilitas, Buat Paspor Tak Perlu Daftar Online dan Bisa Langsung Rekam di Kantor Imigrasi Pamekasan

Diketahui, acara ini akan berlangsung selama lima hari sejak Jumat (15/12/2023) hingga Selasa (19/12/2023) mendatang.

Selama 5 hari ke depan, ada 46 penampilan, dengan rincian, 30 penampilan dari masing-masing kelas SMAN 1 Sumenep, lima penampilan dari Sanggar Seni SMAN 1 Sumenep dan 11 penampilan kolaborasi.mj21/faj)