Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Ajari Siswa Kewirausahaan, SMAN 2 Sumenep Terapkan P5 Lewat Bazar Kuliner Tempo Dulu

Media Jatim
Bazar
(Kurdianto Al Laily/Media Jatim) Kepala SMAN 2 Sumenep Sukarman saat memberikan sambutan dalam penutupan Bazar di Laboratorium Kebudayaan Madura sekolah setempat, Rabu (20/12/2023).

Sumenepmediajatim.com — Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 2 Sumenep menggelar Penutupan Bazar bertajuk “Jejak Waktu Tempo Doeloe” di Laboratorium Kebudayaan Madura sekolah setempat, Rabu (20/12/2023) malam.

Kegiatan yang sudah berlangsung sejak Selasa (19/12/2023) hingga Rabu (20/12/2023) ini diikuti oleh siswa dari 36 kelas di SMAN 2 Sumenep.

Kepala SMAN 2 Sumenep Sukarman mengungkapkan, kegiatan bazar ini digelar rutin setiap tahun dalam rangka implementasi Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

“Jadi, bazar yang kami gelar bukan sekadar bazar biasa, melainkan ada nilai edukasi yang bisa diambil oleh siswa dari kegiatan ini. Terutama tentang kewirausahaan,” ungkapnya, Rabu (20/12/2023).

Banner Iklan Media Jatim

Lebih lanjut Sukarman menerangkan bahwa di masing-masing stannya, para siswa menyediakan produk olahan atau makan tempo dulu.

Baca Juga:  Sosialisasikan Stop Rokok Ilegal, Satpol PP Pamekasan Sasar Pelabuhan, Pasar, Gudang hingga Toko

“Kami bernostalgia dengan masakan zaman dulu yang sudah nyaris punah. Untuk hasil penjualan itu kembali ke kelas masing-masing,” terangnya.

Kegiatan rutinan ini, kata Sukarman, merupakan implementasi program kerja bagian kesiswaan yang berkolaborasi dengan bagian kurikulum.

“Saya sangat mengapresiasi kepada semua pimpinan serta dewan guru, juga kepada seluruh siswa yang bersemangat dalam bazar ini,” pungkasnya.

Diketahui, dalam bazar ini, pihak penyelenggara memberikan penghargaan kepada pemilik stan terbaik, transaksi penjualan terbanyak dan penampilan seni dari masing-masing kelas.(mj21/faj)