Display 17 Agustus _20240918_112934_0000

Tingkatkan PAD, UPT PPD Sumenep Resmikan Layanan Samsat Unggulan Payment Point di Lenteng

Media Jatim
PAD
(Kurdianto Al Laily/Media Jatim) Kepala UPT PPD Sumenep Samtiono (memakai baju batik tiga dari kiri) meresmikan Layanan Samsat Unggulan Payment Point di Kantor Bank Jatim Capem Lenteng, Jalan Raya Lenteng, Sumenep, Jumat (22/12/2023).

Sumenepmediajatim.com — Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pengelolaan Pendapatan Daerah (PPD) Sumenep meresmikan Layanan Samsat Unggulan Payment Point Lenteng di Kantor Bank Jatim Cabang Pembantu (Capem) setempat, Jumat (22/12/2023).

Kepala UPT PPD Sumenep Samtiono mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Keris ini.

“Salah satunya, melalui Layanan Samsat Unggulan Payment Point di Kecamatan Lenteng,” ungkapnya kepada mediajatim.com, Jumat (22/12/2023).

Kata Samtiono, tujuan diresmikannya Layanan Samsat Unggulan ini untuk mendekatkan pelayanan pajak kendaraan terhadap masyarakat.

Banner Iklan Media Jatim

“Semakin mudah dan dekat jarak tempuhnya, masyarakat akan semakin patuh membayar pajak,” terangnya.

Baca Juga:  Disperta KP Sampang Akan Ajukan 58 Ribu Ton Pupuk Bersubsidi untuk 2024

Samtiono menambahkan bahwa pihaknya saat ini juga sudah bekerja sama dengan PT. Pos dan BUMDes. “Hal ini sangat direspon positif oleh masyarakat,” bebernya.

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko mengatakan, Layanan Samsat Unggulan Payment Point di Kecamatan Lenteng ini akan memudahkan masyarakat membayar pajak kendaraan.

“UPT PPD Sumenep menilai potensi Lenteng ini sangat strategis. Daripada jauh-jauh ke kota, lebih baik memilih yang terdekat dan mudah,” singkatnya.

Diketahui, kegiatan ini juga dihadiri oleh pihak Cabang Bank Jatim Sumenep, Satlantas, Samsat, Jasa Raharja, Polsek, Koramil dan Camat Lenteng.(mj21/faj)