Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Nataru dan Jelang Pemilu 2024, Kepala Imigrasi Pamekasan Turun Langsung dalam Operasi Jagratara

Media Jatim
Jagatara Imigrasi Pamekasan 2023
(Dok. Media Jatim) Kepala Imigrasi Pamekasan Imam Bahri (dua kiri) pada Operasi Jagatara Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Pamekasan, mediajatim.com — Kantor Imigrasi Pamekasan melaksanakan operasi Jagratara pada momen Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru).

Banner Iklan Media Jatim

Operasi ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Pamekasan Imam Bahri.

“Operasi Jagratara ini dilaksanakan berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Imigrasi tentang Pembentukan Satuan Tugas Operasi Jagratara Pengawasan Orang Asing Secara Serentak pada seluruh wilayah kerja lmigrasi seluruh Indonesia,” papar Imam, Jumat (29/12/2023).

Operasi ini, lanjut Imam, merupakan wujud komitmen Imigrasi dalam memberikan kontribusi positif demi kelancaran dan keamanan Nataru serta persiapan Pemilu dan Pilkada 2024.

Imam menuturkan, Imigrasi tidak hanya memperketat pengawasan terhadap orang asing, tapi juga meningkatkan koordinasi dengan pihak terkait.

“Partisipasi kami dalam operasi Jagratara sebagai bentuk kontribusi kami untuk menjaga kesejahteraan bersama,” sambung Imam.

“Momen Nataru dan persiapan Pemilu memerlukan perhatian ekstra, dan kami berkomitmen untuk turut serta aktif dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua warga,” jelasnya.(*/ky)