Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Gus Miftah Sebut Uang yang Dibagi-bagikan di Pamekasan Milik H. Her

Media Jatim
Gus Miftah Bagi Bagi Duit
(Dok. Media Jatim) Gus Miftah membagi-bagikan duit kepada warga di Kabupaten Pamekasan beberapa hari lalu.

Nasional, mediajatim.com — Usai viral membagi-bagikan duit Rp50 ribuan di gudang tembakau H. Her di Kabupaten Pamekasan, Gus Miftah memberikan klarifikasi.

Banner Iklan Media Jatim

Klarifikasi Gus Miftah salah satunya tersiar di akun instagram @pengajiangusmiftah. Dalam klarifikasinya, Gus Miftah menyebut bahwa uang tersebut milik H. Her.

H. Her, kata Gus Miftah, adalah pengusaha tembakau yang top dan dermawan. “H. Her punya kebiasaan sedekah setiap hari. Bahkan beliau membangun rumah 1.000 unit lebih untuk masyarakat miskin,” paparnya.

“Nah, kebetulan kemarin itu saya diundang oleh H. Her bertepatan dengan bagi-bagi duit. Saya diminta oleh H. Her untuk membagi-bagi duit. Masak saya tolak?” jelas Gus Miftah.

Dia menyebut uang itu milik H. Her dan tidak ada kaitannya dengan apa pun. “Itu sedekah H. Her. Kalau ada kaosnya Pak Prabowo yang di video, silakan tanya kepada yang bawa kaos,” imbuhnya.

Sementara terkait dugaan politik uang, Gus Miftah menampiknya. “Saya bukan Tim Kampanye Nasional (TKN). Kalau money politik ya kok terang-terangan. Kalau money politik ya sembunyi-sembunyi,” pungkasnya.

Dalih Gus Miftah di atas terbantahkan oleh viralnya sebuah video yang diunggah akun instagram @Sherlyannavita.

Baca Juga:  Telan APBD Rp1,6 Miliar sejak 2022, Beasiswa S2 ASN Pamekasan 2024 Dihapus

Di dalam video yang sudah ditonton 2,6 juta orang itu jelas-jelas Gus Miftah menyebut-nyebut nama Prabowo Gibran.

“Mari nyanyi dan bersalawat Prabowo Gibran untuk Indonesia,” kata Gus Miftah dalam sebuah nyanyian di depan ratusan warga disaksikan H. Her yang sedang duduk.(*/ky)