Display 17 Agustus _20240829_131215_0000

Selain Rumah Sunat, RSUD Mohammad Zyn Sampang Juga Luncurkan Pengobatan Batu Ginjal Tanpa Bedah

Media Jatim
Rsud sampang
(Dok. Media Jatim) Direktur RSUD Mohammad Zyn dr. Agus Akhmadi saat memberikan sambutan pada Launching ESWL dan Rumah Sunat di Pendapa Trunojoyo Sampang, Jumat (29/12/2023).

Sampang, mediajatim.com — Rumah Sakit Umum Daerah Mohammad Zyn (RSMZ) Sampang meluncurkan Rumah Sunat dan Extracorporeal Shock Wave Lithotripsy (ESWL) di Pendapa Trunojoyo, Jumat (29/12/2023) pagi.

Banner Iklan Media Jatim

ESWL sendiri adalah metode untuk mengatasi batu ginjal dengan memakai gelombang kejut dan batu ginjal bisa diambil tanpa bedah.

Launching sekaligus penyampaian Laporan Kinerja RSMZ ini dihadiri Bupati Sampang H. Slamet Junaidi dan Sekretaris Daerah (Sekda) Yuliadi Setiawan.

Direktur RSUD Mohammad Zyn dr. Agus Akhmadi menjelaskan, dua pelayanan yang diluncurkan ini bertujuan memberikan kenyamanan untuk masyarakat.

“Melalui prosedur ESWL, masyarakat yang mempunyai penyakit batu ginjal bisa diatasi tanpa proses pembedahan, alias tidak luka,” ungkapnya, Jumat (29/12/2023).

Untuk Rumah Sunat, kata Agus, pihaknya menggunakan teknologi yang canggih dan dia memastikan anak yang disunat bisa segera pulih.

“Kami berterima kasih kepada Bupati Slamet Junaidi yang telah memberikan dukungan luar biasa dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, dan semoga semakin maju ke depannya,” pungkasnya.(rif/ky)